NEWSTICKER

Index: 2022-10-07

179 result

Ketua Panpel Arema FC Minta Maaf atas Terjadinya Tragedi Kanjuruhan

Ketua Panpel Arema FC Minta Maaf atas Terjadinya Tragedi Kanjuruhan

Primetime News • 2 months ago

Ketua panitia pelaksana pertandingan Arema FC Abdul Haris ditetapkan menjadi tersangka atas tragedi Kanjuruhan yang menyebabkan 131 jiwa meninggal dunia. Dalam konferensi persnya di kantor Arema FC, Abdul Haris meminta maaf kepada korban, keluarga korban dan masyarakat Indonesia.

"Mohon maaf yang sebesar-besarnya, sedalam-dalamny. Kami berduka cita. Kami sangat berkabung atas meninggalnya adek-adekku dan saudaraku yang tanpa dosa mereka merenggut nyawa. Ini semua karena keterbatasan saya tidak menangani dan tidak bisa menenangkan mereka di tragedi Kanjuruhan," ungkap Abdul Haris.

Untuk pertama kalinya ketua panpel Arema FC Abdul Haris muncul ke ppublik setelah ditetapkan menjadi tersangka. Permintaan maaf kepada korban, keluarga korban dan masyarakat Indonesia menjadi kalimat pertama yang disampaikan Abdul Haris. Ia turut menyesalkan tragedi yang terjadi di Satdion Kanjuruhan Malang, Sabtu (1/10/2022). 

Dengan menjadi tersangka, Abdul haris memastikan pihaknya akan menerima dan menjalankannya sebagai bentuk tanggung jawab dirinya selaku panpel lokal laga Arema FC melawan Persebaya. 

Polres Jaksel Gandeng Puslabfor Selidiki Robohnya Tembok MTsN 19

Polres Jaksel Gandeng Puslabfor Selidiki Robohnya Tembok MTsN 19

Primetime News • 2 months ago

Polisi masih menyelidiki penyebab pasti robohnya tembok pembatas di MTsN 19, Pondok Labu, Jakarta Selatan. Polres Metro Jakarta Selatan menggandeng Puslabfor Polri untuk membantu proses penyelidikan. 

Kapolres Metro Jakarta Selatan mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan dan olah TKP untuk memahami pasti peristiwa robohnya tembok pembatas di MTsN 19 Jakarta. Kapolres menyebut, sejauh ini belum ada pihak yang diperiksa sebagai saksi. Kepolisian masih fokus mengamankan aset yang ada di sekolah.

"Kami masih melakukan penyelidikan dan olah TKP. Kami sudah berkoordinasi dengan Puslabfor. Dalam waktu dekat akan dilakukan pemeriksaan oleh tim labfor," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi. 

Waketum PKB: Pencapresan Prabowo-Muhaimin Sudah 90%

Waketum PKB: Pencapresan Prabowo-Muhaimin Sudah 90%

Primetime News • 2 months ago

Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid menegaskan bahwa kemungkinan pencapresan Prabowo dan Muhaimin sudah mencapai 90%. Keduanya hanya tinggal menunggu hari baik untuk mendeklarasikan. 

"Semua proses sedang berjalan. Menurut PKB dan Gerindra tidak ada yang harus terburu-buru untuk memutuskan siapa capres dan cawapresnya. Tetapi jika dilihat beberapa kali kegiatan bersama, presentasenya sudah hampir 90%," ucap Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid. 

Dirut PT LIB Jadi Tersangka Tragedi Kanjuruhan, Akankah PSSI Menyusul?

Dirut PT LIB Jadi Tersangka Tragedi Kanjuruhan, Akankah PSSI Menyusul?

Primetime News • 2 months ago

Pasca Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita ditetapkan sebagai tersangka dalam tragedi Kanjuruhan, PSSI didesak agar ikut bertanggung jawab dan tidak cuci tangan atas tragedi ini dengan melokalisir kesalahan pada panitia pelaksana dan Arema FC. 

Pengamat Sepakbola Kesit Budi Handoyo mengatakan, kesalahan PT LIB yang menyebut Stadion Kanjuruhan tidak memenuhi syarat layak fungsi ada keterkaitannya dengan PSSI. Ia menyebut, segala sesuatu yang dilakukan oleh LIB sebagai orator pasti berkait dengan pelaksanaan kompetisi itu sendiri. 

"Ya sudah pasti ada kaitannya. Karena rekomendasi yang diberikan oleh LIB untuk menyatakan sebuah stadion layak untuk digunakan bertanding dalam Liga sudah pasti akan dilaporkan oleh PSSI sebagai regulator," ujar Kesit Budi. 

"Jadi jika PSSI bilang tidak mengetahui pernyataan PT LIB atau bahkan membenarkan pernyataan bahwa Stadion Kanjuruhan tidak lolos verifikasi maka ini akan menjadi sebuah pertanyaan," sambungnya. 

Polri Bantah Ada 40 Tembakan Gas Air Mata di Kanjuruhan

Polri Bantah Ada 40 Tembakan Gas Air Mata di Kanjuruhan

Headline News • 2 months ago

Polri membantah jika ada 40 tembakan gas air mata pada saat terjadi kerusuhan di dalam Stadion Kanjuruhan, Malang melainkan hanya 11 tembakan. Menurut Kadiv Humas Polri, saat kejadian terdapat dua peristiwa kerusuhan yakni di dalam dan di luar stadion.

Kadiv Humas Polri meluruskan informasi sejumlah pemberitaan jumlah tembakan gas air mata yang dilakukan oleh polisi saat kerusuhan di Stadion Kanjuruhan. Polri menegaskan hanya terdapat 11 tembakan gas air mata dan tembakan asap saat terjadi kerusuhan di dalam stadion. 

Selain itu, saat terjadi kerusuhan dan pengerusakan di luar stadion, petugas kembali melakukan penembakan gas air mata untuk membubarkan kerumunan massa yang tidak terkontrol. Menurut Dedy, penembakan gas air mata di dalam dan di luar stadion merupakan dua kejadian berbeda.

"Ada dua kejadian. Kejadian pertama, di dalam. Di dalam memang anggota Polri melakukan penembakan gas air mata dalam rangka penghalauan. Mengurai massa yang sudah melakukan tindakan anarkis, melakukan pengerusakan, pembakaran dan sebagainya. Di luar pun ada kejadian,” ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Bahas Pemilu 2024, Ridwan Kamil Temui Prabowo di Hambalang

Bahas Pemilu 2024, Ridwan Kamil Temui Prabowo di Hambalang

Primetime News • 2 months ago

Ridwan Kamil mengatakan dirinya diundang oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Hambalang. Pertemuan itu untuk bersilaturahmi dan membahas pencapresan di Pemilu 2024.

Selain itu, Gubernur Jawa Barat yang akrab dipanggil Kang Emil juga mengaku sempat melakukan komunikasi dengan Wantimpres membahas pinangan dari Partai Golkar. 

Sampai saat ini Kang Emil masih merahasiakan ke partai mana ia berlabuh. Namun, ia ingin terus membangun silaturahmi dengan partai politik atau tokoh nasional untuk mencari titik temu dan merealisasikan harapan yang ingin dibangun bersama. 

Duka Keluarga Korban Tragedi Tembok Roboh di MTsN 19 Jakarta

Duka Keluarga Korban Tragedi Tembok Roboh di MTsN 19 Jakarta

Primetime News • 2 months ago

Tragedi tombok roboh yang menewaskan tiga siswa MTsN 19, Pondok Labu, Jakarta Selatan menyisakan luka mendalam bagi keluarga korban. 

Dicka Safa Ghifari, salah satu korban tembok roboh MTsN 19 dimakamkan di TPU Johar, Cinere, Depok, Jumat (7/10/2022). Raut kesedihan tampak menyelimuti keluarga dan teman-teman korban. Siswa kelas delapan MTsN 19 ini mengalami luka di bagian kepala usai tertimpa tembok yang roboh. 

Korban lain, Dendis Al Latif juga dimakamkan pihak keluarga di TPU Kampung Kandang, Jagakarsa. Tangis kesedihan mengiringi prosesi pemakaman korban. Ayah korban mengungkap, anaknya sosok yang baik dan penghafal Al-Qur'an. Keluarga mengaku ikhlas atas musibah yang terjadi. 

Duka mendalam turut menyelimuti kediaman Muh Adnan Efendi (13). Jenazah Adnan dimakamkan di TPU Kopo, Depok, Jawa Barat. Wakil Wali Kota Depok ikut hadir di rumah duka menyampaikan belasungkawa dan memberikan santunan kepada keluarga. Keluarga Adnan berharap peristiwa serupa tak terulang kembali. 

Tembok Pembatas Labschool Cirendeu Roboh Timpa 5 Mobil

Tembok Pembatas Labschool Cirendeu Roboh Timpa 5 Mobil

Primetime News • 2 months ago

Tembok setinggi 2,5 meter pembatas antara sekolah Al-Fath dan Labschool, Cirendeu, Tangerang Selatan, roboh, Kamis (6/10/2022). Akibatnya lima unit mobil yang sedang terparkir rusak tertimpa material tembok. 

Pihak Lab School menyatakan robohnya tembok akibat peninggian bangunan di sekolah Al-Fath yang dinilai tidak memenuhi standar. Tembok yang roboh adalah pagar yang memisahkan Lab School dengan Al-Fath Cirendeu.

Tidak ada korban jiwa atas kejadian ini. Pihak Lab School akan berkoordinasi dengan Sekolah Al-Fath Cirendeu untuk mengganti kerugian pemilik mobil.

Pembunuh Satu Keluarga di Lampung Terancam Hukuman Mati

Pembunuh Satu Keluarga di Lampung Terancam Hukuman Mati

Primetime News • 2 months ago

Pelaku pembunuhan satu keluarga di Way Kanan, Lampung dijerat pasal 338 KUHP dengan ancaman penjara maksimal 15 tahun. Namun, jika hasil pemeriksaan terbukti merencanakan pembunuhan, kedua tersangka akan dijerat pasal 340 KUHP dengan ancaman pidana mati atau seumur hidup.

Kasus pembunuhan satu keluarga menggegerkan warga Kampung Marga Jaya, Kabupaten Way Kanan, Lampung. Sebanyak empat dari lima anggota keluarga ditemukan tewas mengenaskan di dalam septic tank. Sementara satu korban lainya dikubur di kebun singkong. Motif kedua pelaku menghabisi nyawa para korban diduga karena berebut harta warisan.

IN2Motion Fest Jadi Festival Rujukan Fesyen Muslim Dunia

IN2Motion Fest Jadi Festival Rujukan Fesyen Muslim Dunia

Metro Bisnis • 2 months ago

Indonesia Sharia Ekonomi Festival yang kesembilan kembali digelar pada tahun ini. Namun, pada penyelenggaraan kali ini diperbaharui menjadi International Indonesia Modest Fashion Festival (IN2Motion Fest) yang menjadi ajang pagelaran fesyen muslim terbesar di Indonesia dan menjadi rujukan dunia. Penyelenggaraan ini merupakan hasil kolaborasi dengan Bank Indonesia. 

Direktur Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah Bank Indonesia Ita Rulina mengatakan, gelaran ini dibuat karena Indonesia merupakan negara dengan penduduk muslim yang besar dan Indonesia merupakan peringkat ketiga modest fashion. 

"Kami peringkat ketiga modest fashion, hal ini membuka peluang pasar yang besar di pasar global. Dan modest fashion ini tidak hanya dilirik oleh negara-negara muslim, melainkan negara lain, seperti Tiongkok, Jepang, Singapura bahkan Perancis," ujar Ita Rulina.

Selain itu, Asdep. Kemitraan dan Perluasan Pasar Kemkop UKM Fixy menyebut, gelaran ini menunjukan potensi yang bagus untuk UKM Indonesia maju di pasar dunia. Namun, para UKM perlu mendapatkan bantuan dari institusi terkait untuk maju ke pasar dunia. 

Ratusan Rumah di Perumahan Griya Setu Permai Bekasi Terendam Banjir

Ratusan Rumah di Perumahan Griya Setu Permai Bekasi Terendam Banjir

Metro Hari Ini • 2 months ago

Banjir merendam ratusan rumah di Perumahan Griya Setu Permai, Bekasi, Jawa Barat. Sedikitnya ada 148 kepala keluarga yang terdampak banjir, Jumat (7/10/2022). 

Banjir dengan ketinggian air mencapai 90 sentimeter terjadi akibat luapan Kali Sadang. Petugas BPBD berupaya mengevakuasi warga tetapi sejumlah warga masih enggan untuk mengungsi. 

Warga Lamongan Digegerkan Penemuan Mayat Diduga Korban Pembunuhan

Warga Lamongan Digegerkan Penemuan Mayat Diduga Korban Pembunuhan

Primetime News • 2 months ago

Warga Kabupaten Lamongan, Jawa Timur digegerkan penemuan mayat di lahan perhutani yang diduga korban pembunuhan. Saat ditemukan mayat dalam kondisi kepala dan punggung terluka. 

Korban ditemukan di depan gubuk di lahan milik perhutani di Desa Dateng, Kecamatan Laren, Kabupaten Lamongan. Korban bernama Patolah ditemukan anaknya sendiri Abdus Syukur. Saat itu Abdus sedang mengirim makanan siang untuk ayahnya. Namun, tubuh sang ayah sudah sudah tergeletak di depan gubuk dengan posisi tengkurap. 

Dari hasil olah TKP, kondisi kepala belakang terluka dan mulut mengeluarkan darah. Selain itu, tangan kiri dan punggung juga terluka. Jenazah kemudian dibawa ke RSUD Soegiri untuk di autopsi. Pada saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan dan menunggu hasil autopsi yang diperkirakan akan selesai dalam tujuh hari. 

Viral! Babi Hutan Nyasar ke Landasan Pacu Bandara Toraja

Viral! Babi Hutan Nyasar ke Landasan Pacu Bandara Toraja

Primetime News • 2 months ago

Sebuah insiden seekor babi hutan menerobos pagar Bandara Buntu Kunik, Tana Toraja, Sulawesi Selatan terekam kamera warga dan viral di media sosial. Dalam video viral terlihat babi berlarian saat pesawat tengah melintas di landasan pacu. 

Seekor babi hutan berhasil menerobos pagar area Bandara Buntu Kunik Tana Toraja. Terlihat beberapa petugas kerepotan saat mengejar babi hutan saat sebuah pesawat tengah melintas. Karena membahayakan, babi hutan tersebut terpaksa dilumpuhkan petugas bandara. 

Video aksi mengejar babi hutan itu pun kini viral di media sosial dan mendapat beragam tanggapan dari warganet. Banyak warganet yang menyayangkan kejadian jebolnya pengamanan bandara mengingat bahaya yang dapat ditimbulkan. 

Hiu Tutul Terdampar di Pantai Rawajati Cilacap Berhasil Diselamatkan

Hiu Tutul Terdampar di Pantai Rawajati Cilacap Berhasil Diselamatkan

Primetime News • 2 months ago

Seekor hiu tutul berukuran 15 meter terdampar di Pantai Rawajati, Cilacap, Jawa Tengah. Sejumlah nelayan pun membantu agar hiu bisa kembali ke lautan. 

Seekor hiu tutul terdampar di Pantai Rawajati, Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (5/10/2022). Nampak beberapa nelayan berusaha menyelamatkan hiu dengan menariknya kembali ke lautan. Setelah satu jam, akhirnya hiu tutul dapat ditarik ke lautan dengan bantuan perahu nelayan. 

Warga setempat mengatakan hiu tutup kerap muncul di perairan Cilacap saat musim angin timur seperti saat ini. Pasalnya banyak ikan kecil yang menjadi makanan hiu tutul di perairan dangkal. 

Bocah 8 Tahun di Gowa Ditemukan Tewas Usai Terseret Arus Sungai

Bocah 8 Tahun di Gowa Ditemukan Tewas Usai Terseret Arus Sungai

Primetime News • 2 months ago

Setelah melakukan pencarian sejak Kamis (6/10/2022) malam, tim SAR gabungan akhirnya menemukan bocah berusia delapan tahun yang tenggelam di Sungai BTN Nusa Indah, Gowa, Sulawesi Selatan. Korban terseret arus setelah bermain di bantaran sungai bersama teman-temannya. Saat itu hujan dengan intensitas tinggi mengguyur sejumlah di Kabupaten Gowa. 

Pencarian Ahmad Hidayat, bocah terseret arus di bantaran Sungai Nusa Indah, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa akhirnya ditemukan. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia setelah tim SAR Gabungan menyisir kanal dan sungai sejak Kamis (6/10/2022) malam. 

Korban ditemukan dalam kondisi tertelungkup di antara sampah dan tanaman eceng gondok. Banyaknya sampah dan tanaman eceng gondok, menyulitkan proses pencarian jasad korban. Pada saat ini jenazah sudah diserahkan kepada pihak keluarga dan selanjutnya akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Bontomanai. 

Heboh Ular Sanca Bersarang di Tumpukan Baju Warga

Heboh Ular Sanca Bersarang di Tumpukan Baju Warga

Primetime News • 2 months ago

Viral di media sosial video proses evakuasi ular sanca. Petugas damkar terlihat mengeluarkan ular sanca dari tumpukan baju dan barang bekas di dalam rumah warga di kawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur. 

Hal itu terlihat di rekaman video yang diunggah oleh akun Instagram @humasjakfire. Nampak petugas damkar sempat kesulitan saat mengevakuasi seekor ular sanca berukuran tiga meter yang berada di tumpukan barang bekas. Petugas juga menemukan telur-telur ular yang sedang dierami.

Mahfud MD Pastikan PSSI Akan Diperiksa soal Tragedi Kanjuruhan

Mahfud MD Pastikan PSSI Akan Diperiksa soal Tragedi Kanjuruhan

Primetime News • 2 months ago

Menkopolhukam, Mahfud MD memastikan PSSI juga akan diperiksa terkait tragedi Kanjuruhan. Tim investigasi akan meminta keterangan dari semua pihak untuk memperbaiki sistem sepakbola tanah air. 

Mahfud MD, menyebut PSSI sudah dijadwalkan untuk dimintai keterangan. Ia menyatakan, kejadian di Kanjuruhan bukan dipicu bentrok suporter, melainkan kekacauan di stadion yang diduga akibat penggunaan gas air mata oleh pihak keamanan dan jalur keluar penonton yang tidak mumpuni. 

PSSI Malah Baru Tahu Hak Suporter Dilindungi UU

PSSI Malah Baru Tahu Hak Suporter Dilindungi UU

Primetime News • 2 months ago

PSSI ternyata baru mengatahui bila hak dan kewajiban suporter dilindungi dalam Undang-Undang Nomor 11 tahun 2022 tentang keolahragaan atau SKN. Hal tersebut diakui oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto usai melakukan rapat koordinasi bersama Menpora, Zainudin Amali. 

Banjir Setinggi 1,2 Meter Merendam 60 Rumah di Desa Hanjalipan

Banjir Setinggi 1,2 Meter Merendam 60 Rumah di Desa Hanjalipan

Metro Hari Ini • 2 months ago

Hujan deras dan angin kencang yang menerjang Desa Hanjalipan, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah menimbulkan banjir setinggi 1,2 meter. Akibatnya, gedung sekolah TK dan SDN 1 Hanjilipan serta 60 rumah warga terendam. 

Ketinggian air yang mencapai 1,2 meter membuat aktivitas warga terganggu. Pemerintah desa mengimbau warga untuk waspada adanya kirimin air dari wilayah hulu desa. 

Buat Konten Prank KDRT, Baim Wong dan Paula Diperiksa Polisi Hari Ini

Buat Konten Prank KDRT, Baim Wong dan Paula Diperiksa Polisi Hari Ini

Metro Hari Ini • 2 months ago

Baim Wong dan istrinya Paula Verhoeven memenuhi panggilan penyidik Polres Metro Jakarta Selatan untuk diperiksa terkait video konten lapor KDRT ke Polsek Kebayoran Lama, Jumat (7/10/2022). 

Baim Wong dan Paula diperiksa sebagai saksi. Sejauh ini sudah ada empat orang saksi yang diperiksa, dua diantaranya berasal dari pihak kepolisian di Polsek Kebayoran Lama. 

Setibanya di Polres Metro Jakarta Selatan pukul 13.50 WIB, Baim Wong enggan berkomentar terlalu banyak. Ia hanya meminta doa agar pemeriksaannya berjalan lancar. 

Tahlilan Bersama di Stadion Kanjuruhan Digelar Malam Ini

Tahlilan Bersama di Stadion Kanjuruhan Digelar Malam Ini

Metro Hari Ini • 2 months ago

Tahlilan tujuh hari pasca-tragedi Stadion Kanjuruhan yang menewaskan 131 orang akan digelar, Jumat (7/10/2022) Malam. Ada beberapa kegiatan yang dilakukan di Stadion Kanjuruhan sejak siang, seperti doa bersama lintas agama dan acara tabur bunga.

Banyak masyarakat yang datang, baik ke Patung Singa Jawara yang berada di depan Stadion Kanjuruhan ataupun ke area tribun Selatan. Gate 13 yang disebut menelan banyak korban jiwa saat tragedi 1 Oktober 2022 juga dipenuhi masyarakat.

Gate 13 memang sudah ramai sejak Senin (3/10/2022) dan semakin ramai. Banyak taburan dan rangkaian bunga yang diletakan sebagai bentuk penghormatan terakhir dan tanda duka cita yang mendalam atas insiden yang terjadi.

Puan Juga Penjajakan ke Airlangga

Puan Juga Penjajakan ke Airlangga

Metro Hari Ini • 2 months ago politik

Metrotvnews.com: Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Puan Maharani diagendakan bertemu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Mereka akan membahas visi misi menuju pilpres 2024.

Puan dan Airlangga dijadwalkan bertemu di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu, 8 September 2022. "Pertemuan silaturahmi (dengan Airlangga) memang harus saya lakukan. Disepakati harus sama-sama dilakukan," kata Puan Maharani, Jumat, 7 September 2022.

Puan akhir-akhir ini memang gencar bersafari politik. Pada 4 September 2022, Puan bertemu Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Puan dan Prabowo sempat berkuda bareng.

Lalu, pada 25 September 2022, Puan dan Ketum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar sempat berziarah bareng ke makam Taufiq Kiemas, ayah Puan, di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. Usai pertemuan Puan mengaku merasa cocok dengan Muhaimin Iskandar.

Jauh sebelum itu, Puan bahkan sudah lebih dahulu mendekati Partai NasDem. Puan sengaja menemui Ketum Partai NasDem Surya Paloh di Nasdem Tower, Jakarta, Senin, 22 Agustus 2022.

Surya Paloh berkata, "Saya dan Mbak Puan mempunyai suatu pemikiran dan kesamaan, ini sebagai pertemuan awal yang akan bisa diharapkan untuk ditindaklanjuti dalam pertemuan berikutnya. Tidak terbatas untuk tahun ini saja".

Gerindra & PKB Segera Deklarasikan Capres-Cawapres 2024

Gerindra & PKB Segera Deklarasikan Capres-Cawapres 2024

Metro Hari Ini • 2 months ago nasional

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengklaim hubungannya dengan Partai Gerindra sebagai koalisi terjalin semakin menguat. Pencalonan Prabowo Subianto dengan Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai capres dan cawapres bahkan disebut tinggal menunggu hari baik untuk mengumumkan dan mendeklarasikan pasangan calon untuk maju dalam pilpres 2024.

Wakil Ketua Umu PKB, Jazilul Fawaid mengatakan bahwa kecocokan Prabowo dengan Cak Imin sebagai pasangan capres dan cawapres sudah mencapai 90%. Jazilul Fawaid juga menegaskan dukungan bagi Prabowo dengan Cak Imin juga datang dari para ulama.

Dendis Al Latif, Korban Tembok Roboh MTsN 19 Jakarta Dimakamkan

Dendis Al Latif, Korban Tembok Roboh MTsN 19 Jakarta Dimakamkan

Metro Hari Ini • 2 months ago

Dendis Al Latif, siswa MTsN 19 Jakarta yang menjadi korban meninggal ambruknya tembok sekolah dimakamkan di TPU Kampung Kandang, Jagakarsa, Jumat (7/10/2022) pagi. 

Pemakaman Dendis diiringi tangis keluarga, kerabat, serta teman-teman dari MTsN 19 jakarta. Ibunda korban tampak tak kuasa menyaksikan pemakaman sang buah hati hingga harus dibantu berjalan ke tempat kubur. 

Ayah Dendis, Latif menyatakan, keluarga tak menyalahkan pihak mana pun atas kejadian ini. Ia menganggap peristiwa nahas yang menimpa putranya sebagai musibah. Menurutnya, Dendis merupakan sosok yang aktif dan taat pada tuntunan agama. 

Kapolri Resmi Menutup Gelaran Temu Bisnis Tahap IV di Bali

Kapolri Resmi Menutup Gelaran Temu Bisnis Tahap IV di Bali

Metro Hari Ini • 2 months ago

Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi menutup gelaran Temu Bisnis (Business Matching) produk dalam negeri tahap IV di Nusa Dua, Bali.  Kegiatan tersebut dinilai meningkatkan penggunaan produk dalam negeri hingga Rp27,96 triliun.

Kapolri menyampaikan apresiasi kepada kementerian, pemerintah daerah, panitia dan semua pihak yang berpartisipasi dalam menyukseskan Temu Bisnis tahap IV ini. Kapolri berharap agenda temu bisnis dapat mendukung gerakan Bangga Buatan Indonesia dan menjadikan produk dalam negeri menjadi tuan rumah di negeri sendiri. 

Forum Business Matching disebut sebagai wadah untuk menjembatani antara pelaku usaha dalam negeri dengan pihak kementerian dan lembaga serta pemerintahan daerah dan BUMN. Kapolri juga terus mendorong peningkatan penggunaan produk dalam negeri demi meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional. 

"Ke depan semoga ini juga bisa menggerakan UMKM kita, agar mampu memproduksi barang-barang yang tidak kalah mutunya," ujar Jenderal Listyo Sigit Prabowo. 

Tak Kunjung Diperbaiki, Siswa SDN 1 Asemrudung Terpaksa Belajar di Ruangan Rusak

Tak Kunjung Diperbaiki, Siswa SDN 1 Asemrudung Terpaksa Belajar di Ruangan Rusak

Metro Hari Ini • 2 months ago

Gedung SDN 1 Asemrudung di grobogan, Jawa Tengah kondisinya rusak berat akibat tidak kunjung diperbaiki. Para siswa pun terpaksa belajar di ruang kelas yang atapnya ditopang oleh bambu, yang kondisinya membahayakan keselamatan jiwa dan tidak nyaman untuk belajar.

Diketahui, ada tiga ruang kelas di SDN 1 Asemrudung, Grobogan yang kondisi bangunannya rusak parah sejak 2016 lalu. Bahkan ada satu ruang kelas yang tidak dapat digunakan sama sekali karena khawatir bangunannya ambruk dan menimpa para murid.

Sementara itu, siswa kelas dua terpaksa menggunakan ruang kelas yang kondisinya membahayakan. Atap ruang kelas ditopang sementara dengan menggunakan bambu. Pada saat hujan, kondisi kelas pun menjadi banjir karena atap yang bocor. Pihak sekolah berharap agar pemerintah melalui dinas bersangkutan segera merenovasi bangunan sekolah agar kegiatan belajar mengajar bisa aman dan nyaman.

Wagub DKI Jakarta Kunjungi Rumah Korban Tembok Roboh MTsN 19

Wagub DKI Jakarta Kunjungi Rumah Korban Tembok Roboh MTsN 19

Metro Hari Ini • 2 months ago

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mendatangi rumah duka korban robohnya tembok MTsN 19, Pondok Labu, Kamis (6/10/2022) malam. Kedatangan Ariza menemui keluarga sebagai perwakilan pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Saat tiba di rumah duka, Riza Patria langsung menemui keluarga korban untuk mengucapkan belasungkawa. Riza juga sempat menemui ibu korban yang duduk tak jauh dari jenazah korban. Ia ikut mendoakan jenazah Dicka Shafa Ghifari.

Riza mengingatkan, peristiwa ini dapat menjadi pembelajaran bagi semua. Ia juga berjanji untuk melakukan evaluasi. 

Hujan Deras, Ketinggian Banjir di Desa Hanjalipan Naik Lagi

Hujan Deras, Ketinggian Banjir di Desa Hanjalipan Naik Lagi

Metro Hari Ini • 2 months ago

Hujan deras disertai angin kencang membuat banjir yang sudah merendam permukiman lebih dari sebulan di Desa Hanjalipan, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah semakin meningkat volume airnya.

Sekitar 60 unit rumah, termasuk bangunan sekolah di Desa Hanjalipan, Kotawaringin Timur kembali terendam banjir dengan ketinggian air mencapai lebih dari satu meter.

Diketahui banjir sudah merendam wilayah ini lebih dari satu bulan. Pemerintahan desa setempat mengimbau warga agar mengevakuasi barang berharga milik mereka. Ketinggian air dikhawatirkan semakin bertambah karena adanya banjir kiriman dari wilayah Hulu Desa.

Akbar Tandjung Dukung Anies Baswedan Presiden 2024

Akbar Tandjung Dukung Anies Baswedan Presiden 2024

Metro Hari Ini • 2 months ago nasional

Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar, Akbar Tandjung mendukung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. Akbar Tandjung menilai Anies memiliki jiwa kepemimpinan dan berpeluang menjadi presiden kedelapan Indonesia.

Menurut Akbar, Anies Baswedan memiliki pemikiran yang pintar. Anies dinilai tak hanya memiliki kepintaran akademisi, tapi juga sosok kepemimpinan ke depan. 

Kegiatan Belajar Mengajar MTsN 19 Dipindahkan Sementara ke MAN 11

Kegiatan Belajar Mengajar MTsN 19 Dipindahkan Sementara ke MAN 11

Metro Hari Ini • 2 months ago

Kegiatan belajar mengajar di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 19 Jakarta untuk sementara dipindahkan ke Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 11. Hal ini dilakukan karena tembok sekolah roboh diterjang banjir, Kamis (6/10/2022). 

Sejumlah petugas masih membersihkan sisa-sisa banjir usai tembok sekolah roboh. Sejak pagi, petugas kebersihan dari pemadam kebakaran, PPSU, Kementerian Agama, dan masyarakat mulai membersihkan sisa-sisa banjir.

Tembok sekolah yang roboh kini diberi garis polisi agar tidak dilewati warga. Banjir yang merobohkan tembok MTsN 19 Jakarta ini menyebabkan tiga orang meninggal.