Do and Don't Olahraga Saat Berpuasa

Yatin Suleha    •    04 Juni 2018 18:38 WIB
tips ramadan
<i>Do and Don't</i> Olahraga Saat Berpuasa
Bintang reality show asal Beirut yang terkenal karena tayangannya mirip keluarga Kardashian bernama Nadine Abdel Aziz memberikan tips untuk berolahraga di bulan puas. (Foto: Courtesy of Nadineabdelaziz.com)

Jakarta: Dalam artikel "Tips Berolahraga Selama Berpuasa" disebutkan bahwa Anda boleh melakukan olahraga saat berpuasa dan sebaiknya dilakukan setelah berbuka puasa.

Dan bintang reality show asal Beirut yang terkenal karena tayangannya mirip keluarga Kardashian bernama Nadine Abdel Aziz, memberikan tips untuk berolahraga di bulan puasa baik yang boleh dan yang tidak boleh dilakukan seperti dilansir dalam Vouge.

Berikut ini Do and Don't Berolahraga Saat Berpuasa ala Nadine.

(Baca juga: Tips Berolahraga Selama Puasa)

Do

1. Usahakan berolahraga sesudah berbuka puasa
"Sangat penting bagi Anda untuk menunggu 30 menit setelah Anda berbuka puasa," ujar Nadine.


("Usahakan tubuh Anda mendapatkan hidrasi yang banyak ketika Anda berencana untuk berolahraga ketika sehabis buka puasa," ujar Nadine Abdel Aziz, bintang reality show asal Beirut. Foto: Courtesy of Nadineabdelaziz.com)

2. Kardio
Kardio bisa Anda lakukan namun Nadine menegaskan bahwa tetap lakukan dengan intensitas yang rendah (jangan terlalu memaksakan tubuh Anda). "Lakukan jalan santai atau jogging ringan saja dibandingkan dengan lari sprint dan jauhkan angkat beban berat," saran Nadine.

3. Ketika sahur, minum banyak air putih
"Usahakan tubuh Anda mendapatkan hidrasi yang banyak ketika Anda berencana untuk berolahraga ketika sehabis buka puasa. Dan lakukan yang sama ketika Anda selesai berolahraga," papar Nadine.

Don't

1. Tidak berlebihan berolahraga
"Anda pasti mengetahui bahwa tubuh Anda bisa berbicara pada Anda. Entah itu terasa sudah sangat lemah atau sudah terasa ingin muntah," sarannya.

2. Hindari melanjutkan olaraga Anda
"Jangan memaksa tubuh Anda ketika Anda merasa bersalah hanya beberapa menit saja. Lakukan dalam jangka waktu pendek sekitar 30 menit. Itu juga sudah bisa membakar lemak Anda," pesan Nadine.





(TIN)