Alasan Baik Berbuka Puasa dengan Jus Buah

Yatin Suleha    •    23 Mei 2018 11:34 WIB
tips ramadan
Alasan Baik Berbuka Puasa dengan Jus Buah
Ditulis oleh Jeffrey Traister yang lebih dari 25 tahun telah memelajari nutrisi dan pengobatan untuk kesehatan menerangkan bahwa akan baik ketika berbuka puasa dengan buah atau jus buah serta air putih. (Foto: Devin Avery/Unsplash.com)

Jakarta: Saat beberapa jam menjelang berbuka puasa, biasanya banyak jajanan yang menyediakan aneka bukaan dari yang asin hingga yanng manis. Namun dilansir dari Livestrong.com akan baik bagi tubuh Anda ketika berbuka puasa dengan buah-buahan dan jus buah.

Ditulis oleh Jeffrey Traister yang lebih dari 25 tahun telah memelajari nutrisi dan pengobatan untuk kesehatan menerangkan bahwa selama puasa, tubuh Anda tidak mengambil energi yang cukup dan harus memecah kerangka otot dan mengubahnya menjadi energi. 

"Makanan pertama yang Anda makan ketika berbuka puasa sangat penting untuk memberi makan tubuh Anda, dan tidak menghabiskan banyak energi untuk mencerna dan mengasimilasinya di dalam tubuh," ucap Jeffrey dalam tulisannya yang berjudul "Foods to Eat After Breaking a Fast."

(Baca juga: Pasar Malam Ramadan Tawarkan Menu Buka Puasa Lezat)


(Jus buah yang mengandung banyak air adalah konten yang bisa dengan mudah dicerna dan diasimilasi. Foto: Charles Etoroma/Unsplash.com)

Jus buah yang mengandung banyak air adalah konten yang bisa dengan mudah dicerna dan diasimilasi.

"Semangka, anggur, dan apel adalah buah yang bisa dengan mudah dicerna tubuh Anda. Buah-buahan tersebut juga sekaligus bisa memberikan nutrien dan energi pada saat Anda berbuka puasa," tambah Jeffrey lagi.

Buka puasa dengan meminum beberapa jus buah segar satu cup dan diikuti dengan campuran buah-buahan melon, anggur, apel atau pir.

Dan hindari buah yang asam saat baru pertama kali berbuka buasa karena Anda bisa merasakan rasa asam dan ini berpengaruh pada pencernaan Anda. Meminum air putih untuk menghidrasi kembali tubuh Anda juga baik dilakukan.





(TIN)