Agen Travel tak Rasakan Manisnya Momen Lebaran

Intan fauzi    •    29 Juni 2017 11:21 WIB
mudik lebaran 2017
Agen Travel tak Rasakan Manisnya Momen Lebaran
Ilustrasi mudik. Foto: ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra.

Metrotvnews.com, Jakarta: Libur Lebaran biasanya dimanfaatkan masyarakat untuk jalan-jalan bersama keluarga. Namun, dampak manis momen itu tidak dirasakan oleh agen-agen travel.

Supervisor Dwidaya Tour cabang Gama Tower, Chandra Falah mengatakan, biasanya masyarakat sudah memesan jauh-jauh hari untuk momen Lebaran. Pasalnya, mereka ingin mendapat harga lebih rendah.

"Apabila orang ingin menggunakan jasa travel dalam pemesanan tiket pesawat, voucher hotel, atau join tour sendiri biasanya dilakukan dari 1-2 bulan sebelum keberangkatan, karena apabila sudah mendekati, yang ada mereka tidak akan mendapatkan harga yang murah. Ya walaupun enggak semurah harga promo," jelas Chandra saat dihubungi Metrotvnews.com, Kamis 29 Juni 2017.

Chandra tak bisa mengungkapkan jumlah pemesan tiket untuk Lebaran. Namun, ia memastikan, tidak ada peningkatan keuntungan selama momen Lebaran.

"Di musim Lebaran malah penjualan itu agak menurun, karena orang sudah mempersiapkan semua keperluannya dari jauh-jauh hari," jelas dia.

Hal sama diungkapkan oleh Wildan, pegawai keuangan Indonesia Holiday Trip. Ia mengungkapkan, masyarakat biasanya liburan sekalian mudik.

"Kalau Lebaran enggak begitu terasa. Sama saja karena kebanyakan yang berlibur di lebaran itu liburan sambil mudik dan cenderung mereka lebih individu untuk mengurus liburan mereka sendiri," ungkap Wildan. "Yang diuntungkan biasanya travel-travel lokal per destinasi yang fokus di satu destinasi saja."


(OGI)