Menikmati Bus City Tour Sembari Berwisata ke Kalijodo

Anindya Legia Putri    •    29 Juni 2017 08:39 WIB
hari raya idul fitri
Menikmati Bus City Tour Sembari Berwisata ke Kalijodo
RPTRA Kalijodo. Foto: MTVN/Anindya Legia Putri.

Metrotvnews.com, Jakarta: Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo menjadi alternatif bagi warga Jakarta untuk menikmati liburan Idulfitri. Salah satu alasannya, karena fasilitas yang disediakan Pemprov DKI ini tidak dikenakan biaya sepeser pun.

Akses ke Kalijodo pun semakin dipermudah dengan keberadaan bus tingkat wisata besutan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) yang dikenal dengan Jakarta City Tour. Bus ini pun dalam dinikmati warga secara gratis.

Nazir, 24, salah seorang pemandu bus tingkat Jakarta City Tour, mengatakan pada hari kedua Lebaran Senin 26 Juni 2017, sekitar 1.000 tiket habis dalam sehari. Hingga saat ini, pun jumlahnya tak jauh berbeda.

"Bus ini kan gratis. Jadi banyak masyarakat yang tertarik. Terlebih Monas dan Kalijodo jadi tempat incaran warga saat berlibur. Bus ini salah satu rutenya kan ada yang dari Monas-Balai Kota-Sarinah-Tosari sampai Kalijodo," ujar Nazir, Rabu, 28 Juni 2017.


Skatepark menjadi fasilitas andalan di RPTRA Kalijodo. Foto: MTVN/Anindya Legia Putri.

Faisal, 37, seorang penumpang, merasa terbantu dengan fasilitas Jakarta City Tour. Bersama dengan istri dan ketiga anaknya, Faisal menggunakan bus tingkat Jakarta City Tour untuk mengunjungi Kalijodo. 

"Saya belum pernah ke sini (Kalijodo). Saya lihat di TV bagus, jadi sekalian memanfaatkan libur Lebaran, saya ajak anak-anak saya main di sini," ujar Faisal.

Di kawasan RTH-RPTRA Kalijodo pun warga dapat menggunakan berbagai fasilitas dengan cuma-cuma. Di antaranya  taman bermain anak, skatepark, jogging track, perpustakaan, arena BMX, dan lainnya.


(OGI)