Jokowi Buka Takbiran Bersama Masyarakat Padang

Renatha Swasty    •    05 Juli 2016 22:28 WIB
idul fitri
Jokowi Buka Takbiran Bersama Masyarakat Padang
Presiden Joko Widodo (tengah) bersama Ketua DPD Irman Gusman (kanan), dan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno (kiri) menabuh gendang tambur saat malam takbiran akbar di halaman kantor Gubernur Sumatera Barat, Padang, Selasa (5/7) - ANT/ Iggoy el Fitra

Metrotvnews.com, Padang: Presiden Joko Widodo melaksanakan takbiran bersama masyarakat kota Padang. Takbiran digelar di Kantor Gubernur Sumatera Barat. 

Masyarakat kota Padang sudah berkumpul sejak pukul 20,00 WIB untuk meramaikan acara Takbir Akbar Syumarak Syawal 1437 H. Presiden Jokowi yang tiba bersama Ibu Negara Iriana Jokowi disambut meriah sesaat memasuki kantor Gubernur. 

Sesaat setelah tiba, Jokowi bersama Gubernur Sumbar Irwan Prayitno serta Ketua DPD RI Irman Gusman langsung membuka acara dengan memukul bedug. Selanjutnya takbir dilanjutkan oleh tim pawai takbir yang terdiri dari 11 kecamatan di kota Padang. 

Sejumlah kecamatan yang ikut serta yakni Kecamatan Lubuk Pegalung, Kecamatan Kuranji, Kecamatan Padang Utara, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, dan Kecamatan Padang Barat. Masing-masing tim pawai membawa panji dan bangunan khas daerahnya. Tim juga memainkan musik rebana dan memukul beduk sambil mengucap takbir.

Dalam acara itu hadir pula sejumlah pejabat pemerintahan yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono 


(REN)