Wisata Malam Hari Monas Juga Menarik

Annisa ayu artanti    •    28 Juni 2017 17:27 WIB
hari raya idul fitri
Wisata Malam Hari Monas Juga Menarik
Seorang anak meniup terompet saat merayakan malam pergantian tahun di Monas, Jakarta, Sabtu (31/12/2015). Antara Foto/Rivan Awal Lingga/foc/16.

Metrotvnews.com, Jakarta: Pengunjung Monumen Nasional tidak perlu khawatir? jika tidak mendapat kesempatan mencapai pelataran puncak pada siang hari. Sebab, masih ada kesempatan berwisata pada malam hari yang tak kalah menarik.

Kepala Seksi Pelayanan Monas Endrati Farjani mengatakan tiket untuk pengunjung malam hari dibuka hingga pukul 21.00 WIB. Sedangkan waktu untuk ke palataran puncak dibatasi hingga pukul 22.00 WIB.

"Kalau malam kuotanya 500 orang," kata Ratih, sapaan Endrati Farjani, di kantor pelayanan Monas, Jakarta Pusat, Rabu 28 Juni 2017.

Ratih menjelaskan, kuota pengunjung puncak Monas 2.500 per hari, dengan rincian 2 ribu pengunjung pada siang hari dan 500 pada malam hari. "Total yang bisa ke tugu 2.500 pengunjung," ucap dia.

Tidak ada perbedaan harga tiket pada siang dan malam hari. Untuk mencapai cawan, dewasa dikenakan tarif Rp5 ribu per orang, mahasiswa Rp3 ribu, dan anak-anak Rp2 ribu.

Harga tiket untuk mencapai pelataran puncak, dewasa Rp10 ribu, mahasiswa Rp5.000, dan anak-anak Rp2.000. Dari pelataran puncak Monas, pengunjung bisa melihat gedung-gedung pencakar langit.

Selain puncak Monas yang sangat ikonik, Ratih melanjutkan, setiap Sabtu malam, pengunjung bisa menikmati air mancur menari di taman Monas. Hanya, saat ini air mancur itu tidak dioperasikan karena ada perbaikan pada musik dan pencahayaan. Air mancur menari kembali beroperasi pada 7 Agustus.


(TRK)