Warga Kampung Badran Yogyakarta Berebut Foto Bareng Jokowi

   •    09 Juli 2016 23:29 WIB
netizen mudik
Warga Kampung Badran Yogyakarta Berebut Foto Bareng Jokowi
Warga kampung Badran berpose bersama Presiden Joko Widodo di Kampung Badran Kelurahan Bumijo Kecamatan Jetis Yogyakarta , Sabtu (9/7/2016)/Teresa Vicka

RATUSAN Warga Kampung Badran Kelurahan Bumijo Kecamatan Jetis Yogyakarta berebut berfoto dan bersalaman dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sabtu 9 Juli.

Mereka rela berdesak-desakan menerobos Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dan sesekali meneriakkan nama Jokowi demi bisa mendekati idolanya itu.


Warga kampung Badran berebut menyalami Presiden

Presiden yang tampak mengenakan batik cokelat abu-abu itu pun melempar senyum dan sesekali melayani sesi foto bersama serta menyalami beberapa warga. Kedatangan Presiden di kampung yang terletak di bantaran Kali Winongo ini dalam rangka kunjungan daerah untuk merayakan Lebaran. Ia datang ke kampung Badran usai menghadiri open house di Gedung Agung Yogyakarta. 



Di Kampung Badran, Jokowi membagikan 1000 paket sembako dan puluhan buku tulis kepada warga. Presiden datang didampingi kedua anaknya Kaesang Pangarep dan Kahiyang Ayu, ibu negara Iriana Widodo. Selain itu, tampak juga Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X dan GKR Hemas.

Laporan: Teresa Vicka/Yogyakarta

Naskah (foto) ini dikirim oleh warga yang mengikuti program Netizen Mudik Competition Metrotvnews.com. Pemudik yang ingin berpartisipasi dalam program ini dapat mengirimkan liputan melalui WhatsApp aplikasi Peta Mudik



(SBH)