Tiket Masuk Taman Mini Naik selama Libur Lebaran

Faisal Abdalla    •    28 Juni 2017 14:18 WIB
hari raya idul fitri
Tiket Masuk Taman Mini Naik selama Libur Lebaran
Suasana di TMII. Foto: MTVN/Faisal Abdalla.

Metrotvnews.com, Jakarta: Tiket masuk Taman Mini Indonesia Indah (TMII) naik selama libur Lebaran. Namun, hal itu tidak menyurutkan masyarakat untuk berwisata ke tempat hiburan di pinggir Jakarta itu. 

Tiket masuk TMII naik dari semula Rp10 ribu per orang, menjadi Rp15 ribu per orang. Untuk tarif kendaraan tidak mengalami perubahan, tetap Rp6 ribu untuk sepeda motor, Rp10 ribu untuk mobil, serta Rp30 ribu untuk bus. 

Manajer Informasi Budaya dan Wisata TMII Ertis Yulia menerangkan, kenaikan harga tiket tersebut disebabkan selama musim Lebaran, TMII meningkatkan sejumlah pelayanan. Mereka menggelar acara-acara khusus. 

"Kita mempersiapkan sejumlah acara di luar wahana yang sudah ada," pungkas Ertis saat ditemui Metrotvnews.com, Rabu 28 Juli 2017. 


Pertunjukkan kesenian di TMII. Foto: MTVN/Faisal Abdalla.

Acara yang dimaksud, lanjut Ertis, adalah panggung-panggung hiburan serta pagelaran-pagelaran kesenian. Pantauan Metrotvnews.com, terdapat sebuah panggung hiburan tidak jauh dari Teater IMAX Keong Mas. Sementara itu, di depan Museum Indonesia, terdapat sebuah pertunjukan seni kuda lumping. 

Ertis mengatakan pertenjukan kesenian dihadirkan dengan misi memperkenalkan keragaman budaya Indonesia kepada anak-anak sedari dini. "Di sini selain ada anjungan daerah, kita lengkapi dengan pertunjukan seni budaya nusantara. Kalau mau jalan-jalan keliling Indonesia dalam satu hari, ke Taman Mini tempatnya," ujar Ertis. 


(OGI)