Pantai Indah Paling Aman Bagi Anak saat Berlibur di Ancol

Lis Pratiwi    •    28 Juni 2017 15:20 WIB
libur panjang
Pantai Indah Paling Aman Bagi Anak saat Berlibur di Ancol
Pantai Indah Ancol menjadi lokasi favorit anak-anak saat berlibur ke Taman Impian Jaya Ancol. Foto-foto: Metrotvnews.com/Lis Pratiwi

Metrotvnews.com, Jakarta: Memilih tempat liburan bagi anak-anak harus ekstra hati-hati. Terlebih jika berwisata ke pantai. Orang tua harus memberi pengawasan lebih agar tak ada anggota keluarga yang tenggelam atau terluka.

Bagi warga Jakarta, Pantai Indah Ancol bisa menjadi alternatif pilihan bagi yang ingin liburan ke pantai membawa anak kecil. Kedalaman air yang tak lebih dari 50 sentimeter menjadikannya aman bagi anak-anak.

Pesisir pantainya merupakan pasir lembut sehingga tak mudah melukai anak-anak yang berenang dan bermain istana pasir. Kendati terdapat beberapa karang, ukurannya cukup besar dan terlihat sehingga mudah dihindari.

"Bawa anak-anak dan memang biasa ke pantai ini kalau ke Ancol," tutur Anisah, salah satu pengunjung Pantai Indah kepada Metrotvnews.com, Rabu 28 Juni 2017.

Demi menunjang keamanan anak-anak yang bermain, Pantai Indah juga menyediakan penyewaan pelampung berbentuk bebek dan lingkaran. Juga papan seluncur. Harga sewanya Rp15 ribu per buah.

Megi, salah satu penjaga sewa pelampung, mengatakan penyewaan seperti ini hanya ada di Pantai Indah, sementara di deretan Pantai Ancol lain tak tersedia.

"Di sini memang banyak anak, jadi disediakan penyewaan (pelampung). Harga sewanya juga ditentukan pengelola," ujar dia.

Lokasi Pantai Indah mudah ditemui karena tak terlalu jauh dari pintu masuk di sebelah barat Ancol. Selain Pantai Indah, terdapat beberapa pantai lain di deretan Taman Impian Jaya Ancol, yakni Pantai Festival, Pantai Carnival, Pantai Ria, Pantai Elok, dan Beach Club.




(UWA)