Wisata Sambil Belajar di SkyWorld Taman Mini

Faisal Abdalla    •    28 Juni 2017 17:34 WIB
hari raya idul fitri
Wisata Sambil Belajar di SkyWorld Taman Mini
Suasana di wahana SkyWorld TMII. Foto: MTVN/Faisal Abdalla

Metrotvnews.com, Jakarta: Libur Lebaran tahun ini Taman Mini Indonesia Indah (TMII) mempunyai wahana baru, SkyWorld. Wahana tersebut memberikan edukasi mengenai antariksa.

Untuk masuk ke wahana SkyWorld, pengunjung harus membeli tiket Rp60 ribu per orang. Pintu masuk dibuat seperti di dalam stasiun ruang angkasa. Figur astronot dengan latar belakang bulan menyambut para pengunjung.

Manajer Informasi Budaya dan Wisata TMII, Ertis Yulia mengatakan wahana SkyWorld diluncurkan beberapa waktu lalu, bertepatan dengan ulang tahun ke-43 TMII.



Pengunjung disuguhkan sejumlah miniatur dan informasi-informasi edukatif soal antariksa, seperti informasi tentang planet dalam tata surya serta eksplorasi ruang angkasa.

Edi, warga Bekasi, mengajak anaknya yang masih kelas 2 sekolah dasar ke SkyWorld. "Kami bisa liburan sambil belajar," kata Edi kepada Metrotvnews.com, Rabu 28 Juni 2017.

Di tengah wahana, terdapat miniatur pesawat NASA. Para wisatawan memanfaatkan miniatur itu untuk berfoto. Di dalam wahana, pengunjung bisa menikmati simulasi film 5D serta pertunjukan planetarium.


(TRK)