Pemprov DKI akan Gelar Festival Beduk saat Malam Takbiran

Nur Azizah    •    16 Juni 2017 10:20 WIB
ramadan 2017
Pemprov DKI akan Gelar Festival Beduk saat Malam Takbiran
Gubenur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Pondok Pesantren Al-Wathoniyah. Foto: MTVN/Damar Iradat.

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemprov DKI Jakarta berencana menggelar festival beduk saat malam takbiran. Festival yang dilaksanakan pada 24 Juni ini akan diadakan di halaman Balai Kota DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, festival beduk terbuka untuk umum. Djarot akan menyiapkan sekitar 50 beduk untuk memeriahkan acara tersebut.

"Festival ini akan dilaksanakan malam Minggu. Bagi warga yang akan ikut takbiran di Balai Kota kami persilakan," kata Djarot usai ziarah di makam para pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat 16 Juni 2017.

Djarot mengaku sudah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya terkait pengamanan acara. Tak hanya itu, Djarot juga telah membicarakan ihwal kegiatan mudik sebelum Lebaran.

"Kita berkoordinasi pada Kapolda (Irjen M. Iriawan) dan Pangdam (Mayjen TNI Jaswandi), mengimbau supaya pemudik tidak menggunakan sepeda motor.  Sepeda motor bisa dititipkan di kantor-kantor polisi, kantor-kantor TNI, dan kantor pemerintahan," kata Djarot.

Suami Happy Farida ini juga meminta warga hati-hati sebelum meninggalkan rumah. Menurut dia, yang perlu diperhatikan adalah instalasi listrik. 

"Listrik harus dimatikan, stop kontak di lepas, lalu kunci harus dititipkan ke tetangga yang kenal," tutur dia. Dia berharap, warga bisa berlebaran dengan aman dan tenang.


(OGI)