Ibadah Sambil Wisata di Masjid At Tin Jakarta

Lis Pratiwi    •    10 Juni 2017 06:14 WIB
masjid
Ibadah Sambil Wisata di Masjid At Tin Jakarta
Edia dan Sugi bersama keluarga sedang berbincang di halaman Masjid At Tin, Kompleks Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Jumat 9 Juni 2017. MTVN/Lis Pratiwi.

Metrotvnews.com, Jakarta: Masyarakat memadati halaman Masjid At Tin menjelang waktu buka puasa. Bagi beberapa orang, hal ini hampir menjadi kegiatan rutin karena memudahkan mereka untuk beribadah di Masjid At Tin.

Contohnya Edi dan Sugi yang berada di pelataran masjid dengan 12 orang keluarganya. Edi dan Sugi menggelar tikar di pelataran masjid. Makanan yang dibawa dari rumah pun dikeluarkan satu per satu, mulai dari lontong hingga kolak.

Mereka hampir setiap hari berbuka puasa di halaman Masjid At Tin. Jarak rumah di Pasar Rebo yang cukup dekat dengan masjid menjadi alasannya.

"Memang sengaja ke sini setiap hari, istilahnya ibadah sambil wisata," kata Edi saat ditemui Metrotvnews.com di pelataran Masjid At Tin, kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Jumat 9 Juni 2017.

Usai berbuka, Edi dan keluarga menggelar sajadah di pelataran masjid. Mereka pun ikut melakukan salat Maghrib berjamaah. Edi dan keluarga pun menunaikan salat tarawih di tempat yang sama.

"Salat Tarawihnya di luar tapi tetap ikut imam, jadi makmum juga," tambah Edi.

Tak hanya memudahkan mereka beribadah. Edi memilih lokasi tersebut karena juga gampang mengawasi anak-anak yang bermain saat orangtua mereka sedang beribadah.



(DRI)