Presiden Bagikan Ribuan Paket Sembako di Solo

Pythag Kurniati    •    26 Juni 2017 16:48 WIB
presiden jokowi
Presiden Bagikan Ribuan Paket Sembako di Solo
Presiden Joko Widodo membagikan sembako di Solo. Foto: MTVN-Pythag Kurniati.

Metrotvnews.com, Solo: Presiden Jokowi membagikan ribuan paket sembako di Solo, Jawa Tengah. Bantuan ini disambut antusias para warga. 

Pantauan Metrotvnews.com, pembagian paket sembako dilaksanakan di Gedung Graha Saba Buana, Jalan Letjen Suprapto, Sumber, Banjarsari, Solo, Senin, 26 Juni 2017 sore. Kendati acara dimulai pukul 15.30 WIB, antrean masyarakat sudah mengular sejak siang di pintu parkir sisi selatan Graha Saba Buana.

Presiden Jokowi turut meninjau langsung acara pembagian sembako. Sejumlah masyarakat yang hadir tak ingin ketinggalan bersalaman dengan orang nomor satu di Indonesia itu.

Berdasarkan keterangan panitia, ada 4 ribu sembako yang dibagikan ke masyarakat tahun ini. Jumlah tersebut meningkat dibanding paket sembako yang dibagikan tahun sebelumnya, yakni sekitar 2 ribu paket sembako.

Salah seorang warga Kampung Nayu, Kecamatan Banjarsari, Solo, Eti Pujiati, 31 mengaku gembira mendapatkan paket sembako dari Presiden. "Isinya beras, minyak, teh dan gula," ungkap Eti. 


Paket sembako yang diberikan Presiden Jokowi di Solo. Foto: MTVN/Pythag Kurniati.

Ia mengaku, ini bukan kali pertama mendapatkan paket sembako dari Presiden. "Tahun lalu (2016) juga sempat mendapat paket sembako," papar Eti yang datang bersama anaknya.

Baca: Presiden Mudik ke Solo

Eti pun mengucapkan terimakasih dan melontarkan doa untuk Presiden Jokowi. "Semoga dilancarkan rezekinya dan diberi kekuatan untuk memimpin Indonesia dengan baik," tutur dia.

Presiden Jokowi merayakan hari kedua Lebaran di kediamannya di Jalan Kutai Utara, Sumber, Banjarsari Solo. Presiden Jokowi tiba di Solo pada Senin siang sekitar pukul 12.30 WIB.




(OGI)