Akhir Liburan, Pantai Ancol Masih Diminati Masyarakat

Annisa ayu artanti    •    02 Juli 2017 14:02 WIB
liburan
Akhir Liburan, Pantai Ancol Masih Diminati Masyarakat
Pengunjung memadati kawasan pantai Ancol, Jakarta Utara, Senin (26/6). MI/Bary Fathahilah.

Metrotvnews.com, Jakarta: Masyarakat semakin antusias berkunjung ke lokasi wisata di akhir libur Lebaran 2017. Antusiasme ini terlihat di kawasan Pantai Ancol yang masih dipadati pengunjung.

"Sampai dengan pukul 11.00 WIB pengunjung sudah ada 35.505 orang. Itu terdiri dari 4.395 mobil dan 3.045 motor," kata Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Rika Lestari kepada Metrotvnews.com di Jakarta, Minggu 2 Juli 2017.

Pengunjung pada Lebaran tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan Lebaran tahun lalu. Pada tahun lalu di hari yang sama, Pantai Ancol hanya dipadati 13.108 pengunjung. Pengunjung yang datang menggunakan mobil sebanyak 1.709 dan motor sebanyak 696 unit.

Rika mengatakan, Pantai Ancol masih menjadi favorit pengunjung di akhir masa libur Lebaran ini. Selain berenang dan bermain pasir, pengunjung yang didominasi keluarga juga memilih piknik di pinggir pantai.

"Pantai masih menjadi destinasi favorit," ujar dia.

Selain itu, di area pantai pihak pengelola Ancol juga sudah memberikan fasilitas bermain, hiburan, dan kuliner kepada pengunjung.

"Konten di Ancol banyak sekali. Selain musik, pengunjung kita kasih game interaktif. Ada jetski kano, ada aqua fun. Kuliner pun banyak. Sebenarnya pengunjung tidak perlu membawa makanan dari rumah, itu kami menyediakan wisata kuliner di area pantai," pungkas dia.


(DRI)