Keramaian Pantai Ancol Sengaja Diburu Pengunjung

Lis Pratiwi    •    28 Juni 2017 13:49 WIB
libur panjang
Keramaian Pantai Ancol Sengaja Diburu Pengunjung
Pantai Ancol dipadati pengunjung, Rabu 28 Juni 2017. Foto-foto: Metrotvnews.com/Lis Pratiwi

Metrotvnews.com, Jakarta: Deretan pantai di kawasan Taman Impian Jaya Ancol tak pernah sepi pengunjung saat musim liburan. Namun, banyak pengunjung justru sengaja datang karena suasana ramai tersebut.

"Tahu bakal ramai, tapi memang itu yang dicari. Banyak orang jadi seru," ujar Renita, salah satu pengunjung Pantai Indah Ancol kepada Metrotvnews.com, Rabu 28 Juni 2017.

Renita biasa datang ke Ancol dua kali setahun dan selalu saat musim liburan. Menurutnya, suasana pantai yang ramai lebih menarik.

Renita datang bersama keluarga besarnya menggunakan sepeda motor dari rumah mereka di Manggarai, Jakarta Selatan. Bahkan, salah satu anggota yang dibawa adalah bayi berusia 1,5 bulan, bernama Nabhan.

Nabhan, keponakan Renita ini pun tampak terlelap di pangkuan ibunya. Cuaca panas dan keramaian Pantai Indah Ancol tak mengusik tidur nyenyaknya. Embusan angin pantai tampaknya lebih melenakan Nabhan.

"Nggak apa-apa masih bayi juga dibawa ke tempat (ramai) begini, memang nggak rewel anaknya," kata Renita.

Renita berlibur ke Pantai Ancol bersama keluarga

Renita dan keluarganya menggelar tikar jauh dari pantai. Tetapi, ia mengaku tidak masalah.

"Ya, memang seperti itu seninya (rekreasi saat ramai). Awalnya mau gelar di bawah pohon dekat pantai, tapi penuh banget," tambahnya.

Meski tahu pantai akan ramai, Renita dan keluarganya justru telah membawa kasur angin untuk berenang. Namun, melihat kondisi pantai yang penuh, kasur tak jadi direbahkan.

Selain Renita, ribuan pengunjung terlihat memadati kawasan Ancol di H+2 Lebaran.




(UWA)