Kue Lebaran Bertema Medsos Ini Banyak Diminati Pembeli

Patricia Vicka    •    18 Juni 2016 14:31 WIB
lebaran 2016
Kue Lebaran Bertema Medsos Ini Banyak Diminati Pembeli
Kue kering bermotif medsos karya Nur Wahyuni/Foto: Patricia Vicka/Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Sebuah kreasi kue kering bermotif logo media sosial (medsos) menarik minat masyarakat. Dua pekan jelang Lebaran, kue garapan dosen dan ibu rumah tangga bernama Nur Wahyuni ini sudah terjual hingga 700 lusin. 

Nur Wahyuni berpendapat bahwa nilai jual dalam kreasi kue kering tidak hanya terletak pada kekuatan rasa, melainkan juga di soal penampilan. Atas pandangannya itu, maka lahirlah ide untuk membuat kue kering bergambar logo Facebook, Whatsapp, Blackberry Messenger (BBM), hingga Instagram.

"Pembeli kebanyakan dari luar Yogyakarta. Sekali pesannya langsung berlusin-lusin," ujar Wahyuni saat ditemui Metrotvnews.com di rumahnya di Karangkajen Yogyakarta, Sabtu (18/6/2016).

Untuk satu kotak kue kering dengan berat 300 gram, Wahyuni membanderolnya dengan harga 40 sampai 50 ribu rupiah. Ia juga membuka pemesanan hasil karyanya itu melalui media sosial dan beberapa toko online.

"Alhamdulilah, omzet kotor saya sekarang sekitar Rp200 juta," kata dia.

Salah seorang pelanggan Nuriatul Chiqmiyah menganggap kue kering hasil karya Nur Wahyuni bukan saja unik, akan tetapi kualitas rasanya yang tetap dijaga.

"Rasanya enak, pengerjannya rapi. Kuenya banyak yang suka mulai dari anak kecil hingga orang dewasa," ucap dia.



(SBH)