Puncak Kepadatan Monas 2 Juli

Annisa ayu artanti    •    29 Juni 2017 14:29 WIB
libur panjang
Puncak Kepadatan Monas 2 Juli
Suasana pengunjung memadati kawasan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (27/6/2017). Foto: MI/Rommy Pujianto

Metrotvnews.com, Jakarta: Pengelola Monumen Nasional (Monas) memprediksi puncak pengunjung yang datang ke Monas pada libur Lebaran 2017 terjadi pada Minggu, 2 Juli. Sekitar 20.000 ribu orang akan datang ke jantung Ibu Kota.

Kepala Seksi Pelayanan Monas Endrati Farjani memprediksi angka itu dari antusiasme pengunjung yang terus meningkat saat liburan saban tahunnya.

"Minggu itu hari libur terakhir. Orang yang kembali dari mudik masih ada sisa waktu liburan. Yang murah meriah dan gampang, ya, Monas. Mungkin bisa mencapai 20.000," kata Endrati di Jakarta, Kamis 29 Juli 2017.

Endrati mengatakan pada hari H Lebaran jumlah pengunjung mencapai 8.900 orang. Lalu meningkat menjadi 14.450 orang pada H+2.

"Jika dibandingkan dengan tahun lalu, peningkatan pengunjung tahun ini ditaksir mencapai 10%," ucap dia

Selain wisata di pelataran puncak Monas, Endarti menuturkan, banyak spot menarik lainnya, seperti diorama dan beberapa patung pahlawan yang dibuat pemahat ternama. Adapula rusa yang berjumlah 95 ekor.

"Ada patung Diponegoro yang buat orang Italia. Patung Thamrin, Chairil Anwar, hingga Kartini. Kita juga ada taman. Kalau di dalam museum ada diorama. Ada juga rusa," kata dia.




(UWA)