Dubes RI Buka Puasa Bersama WNI di Singapura

Sonya Michaella    •    07 Juni 2018 19:43 WIB
Ramadan 2018
Dubes RI Buka Puasa Bersama WNI di Singapura
Dubes RI untuk Singapura Ngurah Swajaya (kiri). (Foto: Dok. KBRI Singapura)

Singapura: Duta Besar RI untuk Singapura Ngurah Swajaya menggelar acara buka puasa bersama dengan para Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Singapura. Acara tersebut juga dihadiri Menteri Senior Urusan Luar Negeri dan Pertahanan Singapura Maliki Osman.

Dalam buka puasa tahun ini Ngurah  menekankan komitmen perdamaian, persahabatan dan persaudaraan serta semangat untuk terus kerja sama antarkedua negara.

"Pentingnya persatuan di tengah keberagaman, toleransi dan saling menghormati serta mengutuk segala bentuk radikalisme dan terorisme," kata Ngurah dalam keterangan tertulisnya kepada Medcom.id, Kamis, 7 Juni 2018.

Ngurah dan Maliki juga menegaskan kembali komitmen kedua negara untuk terus bersahabat dan meningkatkan kerja sama bilateral.

Keduanya sepakat Bulan Ramadan merupakan waktu yang tepat untuk memperbarui semangat kebersamaan, membantu yang kurang beruntung serta menerapkan nilai-nilai luhur mengenai perdamaian, kasih sayang, saling menghormati dan memaafkan apapun latar belakang agamanya.

Indonesia dan Singapura memiliki kesamaan terkait keragaman agama, sosial, budaya, warisan dan tradisi namun beruntung karena memiliki persatuan dan kebersamaan yang kuat seperti yang tercermin dari kehadiran undangan pada acara ini. 

Acara buka puasa bersama ini dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan ditutup ramah tamah dengan aneka hidangan menu khas Indonesia.



(SCI)