1500 Kendaraan Ikut Pawai Malam Takbiran di Manado

Renatha Swasty    •    05 Juli 2016 23:33 WIB
idul fitri
1500 Kendaraan Ikut Pawai Malam Takbiran di Manado
Ilustrasi Takbiran - ANT/ DARWIN FATIR

Metrotvnews.com, Manado: Sebanyak 1500 kendaraan bermotor ikut pawai takbiran keliling di Kota Manado, Sulawesi Utara, Selasa 5 Juli malam. Peserta pawai berasal dari remaja dan pemuda masjid se-Kota Manado.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey membuka langsung acara itu. Pelepasan pawai dimulai dari Kantor Gubernur Sumatera Utara sejak pukul 19.00 WITA.

Dalam pawai itu, ribuan mobil serta motor menghias kendaraannya dengan sejumlah bentuk. Ada beberapa kendaraan menghias menyerupai model masjid. Sambil pawai, mereka juga menabuh rebana dan mengumandangkan tahmid dan tauhid. 

Ketua PHBI Manado, Amir Liputo menyebut pelaksanaan pawai bakal berlangsung tertib. Pawai juga tidak akan membuat kesan hura-hura.

Wali Kota Manado, Vicky Lumentut, yang turut menyambut para peserta mengucapkan selamat kepada umat islam yang sudah bisa melalui masa puasa selama 30 hari dan akan menyambut kemanangan pada 1 Syawal 1437 Hijriyah.

"Ini adalah sebuah kemenangan besar, dan kami berharap pawai takbiran ini akan menjadi tanda ketaatan umat kepada Tuhan," pungkas dia. (ANT)


(REN)