Ancol Tetap Ramai Selama Bulan Puasa

Siti Yona Hukmana    •    13 Juni 2018 19:35 WIB
Ramadan 2018
Ancol Tetap Ramai Selama Bulan Puasa
Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol (PJA) Paul Tehusijarana. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Jakarta: Jumlah pengunjung Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, tidak menurun selama Ramadan. Pengunjung justru diklaim meningkat selama Bulan Suci.

"Naik terus. Justru karena libur naik terus. Walaupun Bulan Puasa ternyata itu juga banyak yang datang," kata Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol (PJA) Paul Tehusijarana, Rabu, 13 Juni 2018.

Namun, Paul tak mengetahui angka pasti jumlah pengunjung yang datang per harinya. Namun, dia menyebut kendaraan yang datang ke tempat rekreasi di Teluk Jakarta itu tak pernah sepi. 

Sementara itu, untuk libur Lebaran, Paul memastikan Ancol akan dipenuhi oleh pengunjung. Ia meyakini warga Jakarta akan berlibur di Ancol.

"Kami memperkirakan selama dua minggu masa libur Lebaran nanti kira-kira 2,1 juta pengunjung," ungkap dia.

Paul mengatakan pihaknya telah membuat sejumlah persiapan untuk libur Lebaran. Pengamanan dan penutupan jalan sudah direncanakan dengan matang. 

Baca: Zakat Fitrah di Masjid Istiqlal Terkumpul Rp200 Juta

"Lihat jalan-jalan ini sudah ditutup-tutupi karena itu untuk mengatur bahwa lalu lintas agar lancar. Penutupan jalan ini diharapkan dapat membuat mobil tidak berbelok terlalu jauh," ujar dia.

Untuk keamanan, ia mengaku telah mempersiapkan 1.000 personel. Petugas keamanan ini terdiri dari polisi dan Satpol PP. Petugas akan tersebar di beberapa posko agar lebih efektif memantau Taman Impian Jaya Ancol.

"Ada tujuh subposko. Posko utamanya di deket Bandar Jakarta dan subposko ada tujuh sehingga disebar pengamanannya supaya benar-benar meng-cover semua keseluruhan Ancol," papar dia.



(OGI)