Pedagang Pakaian Mulai Kebanjiran Pelanggan Jelang Lebaran

   •    02 Juni 2018 01:43 WIB
lebaran
Pedagang Pakaian Mulai Kebanjiran Pelanggan Jelang Lebaran
Ilustrasi pedagang baju koko dan mukena.(Foto: MI/Safir Makki)

Jakarta: Pedagang perlengkapan ibadah di Pasar Senen, Jakarta Pusat, kebanjiran pelanggaran jelang lebaran. Omzet pedagang meningkat hingga 50 persen. 

Salah satu pedagang, Armen, mengatakan, saat ini dirinya bisa mengantongi Rp15 juta sehari. Jumlah ini jauh dari hari biasa yang hanya skeitar Rp8 juta per hari.

"Pengunjungnya banyak, jadi harga dinaikkan Rp5 ribu atau Rp10 ribu tidak masalah," kata Armen ditemui di Pasar Senen, Jakarta Pusat, Jumat, 1 Juni 2018.

Di lapaknya, Armen menjual beragam perlengkapan ibadah seperti sarung, peci, mukena, dan aneka model sajadah. Ia mematok harga sarung mulai Rp35 ribu hingga Rp 250 ribu, mukena seharga Rp75 ribu hingga Rp400 ribu, dan peci dihargai Rp50 ribu.

Armen menyebut item sarung jadi barang yang paling banyak terjual beberapa hari terakhir. "Pembeli bisa ambil beberapa dus sekaligus. Ada yang langsung sampai 20 kodi."

Kondisi serupa dialami Agus, pedagang baju jenis koko di Pasar Baru, Jakarta Pusat. Agus mengaku omzetnya meningkat dua kali lipat ketimbang hari biasa.

"Biasanya saya cuma dapat Rp2 juta per bulan. Tetapi selama bulan ramadan, baru dua minggu saja saya sudah mendapatkan Rp2,5 juta" ujar Agus. (Edra Pramaskara dan Firdaus Marihot)


(AGA)