Menikmati Keindahan Ancol Dari Gondola

Lis Pratiwi    •    29 Juni 2017 03:27 WIB
libur panjang
Menikmati Keindahan Ancol Dari Gondola
Seorang bocah tengah melihat pemandangan di Ancol dari dalam wahana gondola. Foto: Lis Pratiwi/MTVN

Metrotvnews.com, Jakarta: Gondola atau kereta gantung merupakan salah satu wahana favorit di Taman Impian Jaya Ancol. Wahana ini memberikan kesempatan pengunjung menikmati keindahan Ancol dari atas.

Di Ancol terdapat tiga stasiun gondola, yakni stasiun A, B, dan C. Namun, pengunjung hanya bisa naik gondola dari Stasiun A dan C. Stasiun B hanya untuk lewat.

Untuk naik gondola, pengunjung harus merogok kocek sebesar Rp65 ribu per orang. Kemudian, tiket tersebut ditunjukan ke petugas yang akan memberi cap di tangan pengunjung.

Cap ini penting untuk menentukan stasiun awal tempat naik, karena pengunjung harus naik dan turun di stasiun yang sama. Cap berwarna merah diberikan bagi pengunjung yang naik dari stasiun A, sedangkan cap biru yang naik dari stasiun C.

Satu gondola dapat dinaiki hingga lima orang dewasa dengan kapasitas 400 kilogram. Gondola ini dilengkapi dengan jendela-jendela besar dan transparan yang memudahkan pengunjung melihat pemandangan.


Melihat pemandangan dari gondola di Ancol, Jakarta Utara. Foto-foto: Lis Pratiwi/MTVN

Dari pantauan Metrotvnews.com, mulai dari stasiun C pengunjung akan melewati wahana olahraga air, Ocean Dream Samudra, Putri Duyung, dan Seaworld di sebelah kanan.

Di sisi kiri, terdapat Atlantis, Hotel Mercure, serta pemandangan lain di sekitar Ancol.

Mendekati stasiun B, tampak hamparan samudera luas di sebelah kanan. Pemandangan ini terus berlanjut sampai tiba di Stasiun A.

Sementara itu, di sisi kirinya, objek-objek wisata lain seperti Dunia Fantasi, Pantai Indah, Pantai Festival, dan Marina memanjakan mata pengunjung sebelum sampai dan putar balik di Stasiun A.



Secara keseluruhan, pengunjung dapat menikmati suasana ini selama 20 menit. Rita, salah seorang pengguna wahana ini pun tampak puas dengan pengalaman yang ia rasakan.

"Kalau dari atas kan kelihatan indahnya (Ancol), kalau dari bawah masih kelihatan kotor," tutur Rita saat ditemui Metrotvnews.com, Rabu 28 Juni 2017.

Awalnya Rita naik gondola sebagai sarana hiburan bagi putra kecilnya, Bima. Namun, akhirnya ia pun turut menikmati suasana dan pemandangan dari gondola.

"Dari pertama datang anak saya bilang mau naik kereta gantung. Ya sekalian saja jadinya lihat-lihat pemandangan," jelasnya.

Selama musim libur lebaran, gondola di kawasan Ancol beroperasi satu jam lebih lama, yakni mulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB.


(AZF)