Kapolri Mengklaim Mudik Lebaran 2017 Relatif Lancar

Lukman Diah Sari    •    03 Juli 2017 09:29 WIB
mudik lebaran 2017
Kapolri Mengklaim Mudik Lebaran 2017 Relatif Lancar
Kapolri Jenderal Tito Karnavian/MTVN/Lukman Diah Sari

Metrotvnews.com, Jakarta: Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengklaim penjagaan maupun aktivitas mudik berjalan baik. Kerja sama Polri, TNI, Kementerian Perhubungan, Kementerian Kesehatan, Kementerian PUPR, hingga anggota Pramuka berhasil menggelar operasi Ramadniya.

"Mudik relatif lancar, tak ada permasalahan," tegas Tito usai halalbihalal dengan jajaran Mabes Polri di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin 3 Juli 2017.

Tito mengaku sempat ada kepadatan kendaraan. Namun, tak ada masalah krusial dalam perjalanan pemudik ke Jawa Tengah, Jawa Timur, maupun yang mengarah ke Pulau Sumatera.

Terlebih, dengan pembangunan jalan sepanjang 110 kilometer Brebes-Gringsing dan empat flyover yang membuat tak ada lagi jalan sebidang kereta api.

"Ini mengurai arus dan tak terganggu perjalanan kereta api," ucap dia.

Sementara untuk arus balik, ujar Tito, terjadi kepadatan di Tol Cipali, Cikampek, dan Nagrek. Namun, mobil tetap bisa bergerak.

"Permasalahan utama kalau Cipali itu rest area. Kemudian sehingga masyarakat yang telah lelah dari perjalanan kemudian tak dapat rest area memilih berhenti di bahu jalan. Sehingga dialirkan ke jalur lain," terang dia.


(OJE)