Padat, Lingkar Luar Nagreg Berlaku Sejalur

Kristiadi    •    15 Juni 2018 17:39 WIB
Mudik Lebaran 2018
Padat, Lingkar Luar Nagreg Berlaku Sejalur
Ratusan kendaraan melintas di Jalur Nagreg. (ANT/ RAISAN AL FARISI)

Bandung: Arus mudik pada Hari Raya Idulfitri 1439 Hijriyah di Lingkar Nagreg, Kabupaten Bandung menuju arah Garut dan Tasikmalaya padat merayap. Walhasil pemudik tertahan di jalur tersebut. Polisi telah memberlakukan sejalur sekitar pukul 14.56 WIB untuk mengurai kepadatan. 

"Kondisi tersebut dilakukan dalam waktu 20 menit sekali membuka, agar tidak terjadi penumpukan," kata Kasat Lantas Polres Garut, AKP Erik Bangun Perkasa, Jumat 15 Juni 2018. 

Dia memperkirakan, arus mudik dari arah Bandung masih ada. Terutama pemudik yang diperkirakan pulang kampung, setelah salat Idulfitri. 

Erik mengungkap, kondisi di Pasar Limbangan, Lewo, dan Malangbong ramai lancar. Namun, sesekali tersendat karena kendaraan yang keluar masuk di jalur tersebut. 

Saat ini, arus mudik dari arah Garut menuju Tasikmalaya ramai lancar karena diberlakukan sejalur selama 45 menit. 

"Kondisi sekarang ini mudah-mudahan mereka bisa sampai tujuan dengan cepat. Tapi langkah yang telah dilakukan anggota Polisi supaya tidak ada beban di Jalur Lingkar selatan," ujarnya.

Seorang pemudik, Ana Prianti, mengungkap arus dari Lingkar Luar Nagreg menuju Tasikmalaya terhenti selama 40 menit. Semua kendaraan dari Bandung tidak bergerak, saat Lebaran. 

"Kami akan pulang kampung ke Tasikmalaya, tetapi Jalan Lingkar Luar Nagreg malah terhenti meskipun saat ini jalur Limbangan Garut kondisinya lancar, saya setiap pulang terbisa setelah salat Id," ujarnya.


(LDS)