Satgas Polri Pastikan Stok Pangan Cukup Sampai Lebaran

Juven Martua Sitompul    •    17 Juni 2017 21:59 WIB
pangan
Satgas Polri Pastikan Stok Pangan Cukup Sampai Lebaran
Tim gabungan Satgas Pangan, memantau harga kebutuhan dapur saat lakukan sidak pasar tradisional Lhokseumawe, Aceh. Foto: Antara/Rahmad

Metrotvnews.com, Jakarta: Satgas Pangan Polri memastikan persediaan bahan pangan jelang ramadan cukup. Polri akan terus melakukan pemantauan di lapangan untuk memastikan pangan tidak ada permasalahan walau kebutuhan tiap harinya makin meningkat.

Tak hanya persediaan, Satgas Pangan juga terus memantau harga penjualan di seluruh pasar di Indonesia.

"Jangan khawatir stok cukup, saya selalu memantau setiap hari persediaan di seluruh Indonesia," kata Kepala Satgas Pangan Polri Irjen Setyo Wasisto di Komplek PTIK, Jakarta Selatan, Sabtu 17 Juni 2017.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, Kementerian Perdagangan (Kemendag) menyebar 145 pasar ke seluruh wilayah di tanah air sebagai patokan harga pasar-pasar lainnya. Pasar ini juga bertugas mengendalikan harga barang pangan.

"Yang kita harapkan ketika masyarakat nanti merayakan hari raya dengan tenang karna harga wajar," ujarnya.

Setyo bercerita, dua minggu lalu sempat terjadi pelonjakan harga bawang putih di NTT karena stok kosong. Namun, harga kembali normal setelah Satgas melaporkan hal tersebut ke Kementan dan Kemendag.

"Lapor ke Mendag dan Mentan, langsung dikirim Alhamdulillah langsung turun harganya," pungkas jenderal bintang dua itu.


(SUR)