Perum Damri Resmikan Posko Penumpang Angkutan Lebaran

Juven Martua Sitompul    •    16 Juni 2017 22:42 WIB
ramadan 2017
Perum Damri Resmikan Posko Penumpang Angkutan Lebaran
Plt Direktur Utama Damri, Sarmadi Usman (kedua dari kiri) meresmikan posko penumpang angkutan Lebaran 2017. Foto: Metrotvnews.com/Juven Martua Sitompul

Metrotvnews.com, Jakarta: Perum Damri resmi membuka Posko Angkutan Lebaran 2017/1438 H di Pool Damri, Kemayoran, Jakarta Pusat. Dengan diresmikannya posko ini, sejumlah fasilitas umum pun sudah bisa dinikmati penumpang sampai H-1 lebaran.

Beberapa fasilitas yang disediakan pihak Damri antara lain, ruang tunggu yang diperluas, wifi gratis dan tempat charger gratis. Tak hanya itu, penumpang yang menunggu pun akan disugguhkan live musik.

"Pada tahun ini pool Kemayoran masih jadi posko atau pusat pelayanan angkutan lebaran. Ada beberapa fasiliitas yang kita berbaiki seiring adanya tuntutan," kata Plt Direktur Utama Damri, Sarmadi Usman di lokasi, Jumat 16 Juni 2017.

Tak hanya fasilitas di ruang tunggu, 639 armada terbaik telah disiapkan Damri untuk mengantar penumpang yang ingin pulang kampung. Ratusan armada itu akan dioperasikan mulai H-10 Ramadan.

"Ini tidak sulit kita capai dengan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Mudah-mudahan tidak ada ganggung, baik bus mogok atau kecelakaan," ujarnya.


Plt Direktur Utama Damri, Sarmadi Usman (berpeji hitam) buka bersama anak yatim piatu usai meresmikan posko penumpang angkutan Lebaran 2017. Foto: Metrotvnews.com/Juven Martua Sitompul

Pada kesempatan itu, Sarmadi mengajak jajarannya bekerja dengan hati. Dia meminta, para sopir ataupun stafnya memberikan pelayanan dengan sabar dan santun.

"Untuk itu, saya mengajak insan Damri bekerja dengan hati, melayani secara sabar, lebih santun dan lebih bijak," jelas Sarmadi.

Setelah meresmikan posko, Sarmadi memberikan santunan kepada para anak yatim piatu. Dia juga mengajak seluruh penumpang Damri buka bersama di posko tersebut.


(MBM)