Pasukan Pengamanan Stasiun Gambir Ditambah

Nur Azizah    •    18 Juni 2017 16:01 WIB
mudik lebaran 2017
Pasukan Pengamanan Stasiun Gambir Ditambah
Kepala Stasiun Gambir Rizky Alfrida/MTVN/Nur Azizah

Metrotvnews.com, Jakarta: Pasukan pengamanan di Stasiun Gambir ditambah. Kepala Stasiun Gambir Rizky Alfrida mengatakan, setidaknya total pasukan pengamanan menjadi 103 personel dari sebelumnya 75 personel, termasuk satpam.

"Kami ada penambahan TNI, Polri, dan K9 (pengamanan dengan menggunakan hewan satwa)" kata Rizky kepada Metrotvnews.com di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Minggu 18 Juni 2017.

Seluruh petugas keamanan akan ditempatkan di pintu boarding pass, ruang tunggu, pintu masuk stasiun, area parkir, area manejemen stasiun, dan tempat lainnya.

Selain menambah personel keamanan, pihak Stasiun Gambir juga menambahkan sejumlah fasilitas. Misalnya, penambahan ruang tunggu, tenaga medis, dan perluasan musala.

"Tadinya musala yang kami miliki hanya menampung puluhan orang, sekarang bisa ratusan. Kita juga memperbanyak kursi di ruang-ruang tunggu," tutur Rizky.

Meski telah menambah jumlah kursi tunggu, masih banyak penumpang yang tidak kebagian. Mereka terpaksa duduk atau bahkan tidur di lantai stasiun.

Pantauan Metrotvnews.com, suasana di Stasiun Gambir sudah ramai, H-7 lebaran. Pemudik rata-rata menggendong tas besar, dan masuk melalui pintu pemeriksaan boarding pass.

Sementara itu, beberapa penumpang lainnya masih menunggu kereta tujuan di ruang tunggu. Mereka terlihat mengabiskan waktu dengan ponsel pintar, berbincang, atau justru tertidur pulas.


(OJE)