PT KAI Daop 3 Cirebon Perpanjang Jadwal Kereta Api Tambahan

Ahmad Rofahan    •    10 Juli 2016 19:45 WIB
arus balik
PT KAI Daop 3 Cirebon Perpanjang Jadwal Kereta Api Tambahan
Kondisi arus balik di Stasiun Cirebon, Minggu (10/7/2016) Metrotvnews.com/Ahmad Rofahan

Metrotvnews.com, Cirebon: PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon, Jawa Barat menambah waktu pengoperasian dua kereta tambahan yang seharusnya hanya dijadwalkan hingga 11 Juli besok. 

Kepala Humas PT KAI Daop 3 Cirebon  Eko S Mulyanto mengatakan penambahan itu merupakan respon dari meningkatnya permintaan masyarakat yang hendak menggunakan kereta api.

"Pasca terjadinya kemacetan parah saat mudik kemarin, permintaan tiket kereta api meningkat," kata Eko saat ditemui Metrotvnews.com di Stasiun Cirebon, Minggu (10/7/2016).

Dua kereta yang akan ditambah pada arus balik kali ini adalah kereta api eksekutif jurusan Cirebon-Gambir. Kereta tersebut dipersiapkan untuk mengangkut penumpang menuju Jakarta pada tanggal 12 dan 13 Juli. 

"Jadi, selama dua hari akan ada dua tambahan keberangkatan KA Argo Jati," kata Eko.

Karena tingginya animo masyarakat yang ingin menggunakan jasa transportasi kereta api, saat ini tiket untuk kedua kereta tambahan tersebut sudah ludes terjual. Eko mengatakan seluruh tiket arus balik menuju Jakarta sudah habis hingga pemberangkatan 13 Juli besok.

"Sampai tanggal 13 Juli sudah habis terjual semua," ujar Eko.


(SBH)