Gubernur DKI Berkeliling Hadiri Agenda Takbiran di Jakarta

M Sholahadhin Azhar    •    14 Juni 2018 22:11 WIB
Ramadan 2018
Gubernur DKI Berkeliling Hadiri Agenda Takbiran di Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat berkeliling di malam takbiran 2018. Medcom.id/ M Sholahadhin Azhar

Jakarta: Menyambut Idulfitri, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri sejumlah titik acara takbiran di ibu kota. Titik pertama yang disambangi yakni di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan.

Dalam sambutannya, ia mengatakan kehadirannya kali ini untuk berkeliling merayakan malam takbiran di ibu kota merupakan yang pertama kali.

"Takbiran pertama bertugas di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, di Jakarta Selatan," kata Anies di lokasi, Kamis, 14 Juni 2018.

Di kesempatan itu ia mengingatkan agar warga betawi yang tetap berada di Jakarta agar  terus melestarikan budaya Islam. Salah satunya dalam bentuk malam takbiran.

"(Ini) sebagai tradisi, menjaga syariat islam. Saya harap bisa jalankan tradisi sebaik-baiknya. Kita kembangkan sama-sama," imbuh Anies.

Dengan terselenggaranya malam takbiran yang diklaim Anies tertib ini, ia berterimakasih pada semua pihak khususnya para wali kota administratif. Serta tidak lupa juga pada camat dan lurah yang memfasilitasi warga melaksanakan takbiran.

Mantan Mendikbud ini juga berharap suasana di Jakarta kondusif hingga Salat Id besok. Lebih lanjut ia memimta agar warga betawi menjaga kerukunan. Termasuk merangkul dan memfasilitasi kembali warga Jakarta yang kembali dari mudik.

"Seteleh musim mudik selesai, kita fasilitasi mereka sebaik-baiknya, sebagai mana mereka pulang kita fasilitasi sebaik-baiknya," tandas Anies.

Dari kantor Walikota Jaksel, Anies akan melanjutkan ke acara malam takbiran di Masjid Jami Al Islam, Jalan KS.Tubun, Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Setelah dari sana, Anies akan berjumpa Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di area CNI depan Lippo Mall, Puri Indah, Puri Kembangan, Jakarta Barat.


(SCI)