400 Pemudik Asal Trenggalek Ikuti Balik Gratis ke Surabaya

   •    09 Juli 2016 09:48 WIB
netizen mudik
400 Pemudik Asal Trenggalek Ikuti Balik Gratis ke Surabaya
Pemudik asal Trenggalek mengikuti program balik gratis ke Surabaya, Sabtu (9/7/2016)/Adhar Muttaqin

RATUSAN pemudik di Trenggalek diberangkatkan menuju Kota Surabaya, Jawa Timur melalui program balik gratis yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Trenggalek dan Provinsi Jawa Timur. 

Kepala Bidang Perhubungan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Trenggalek Ramelan mengatakan jumlah total peserta balik gratis gelombang pertama ini mencapai 400 orang dan diangkut menggunakan enam armada bus.

"Enam bus ini tujuan Surabaya dan sekitarnya, mereka rata-rata adalah warga Trenggalek yang bekerja di sejumlah perusahaan di sana," kata dia di Trenggalek, Sabtu (9/7/2016).



Rencananya, rombongan balik gratis akan dibagi menjadi dua gelombang, rombongan pertama diberangkatkan hari ini, sedangkan rombongan kedua pada 10 Juli besok.



Sementara itu, salah seorang peserta balik gratis Hudi mengaku sudah tiga kali mengikuti program mudik dan balik gratis. Selain bisa menghemat biaya, kenyamanan dan keselamatan para penumpang lebih terjamin. 



"Saya memilih untuk balik hari ini (Sabtu) agar bisa istirahat dulu, karena Senin harus bekerja lagi," kata Hudi.

Laporan: Adhar Muttaqin/Trenggalek

Naskah (foto) ini dikirim oleh warga yang mengikuti program Netizen Mudik CompetitionMetrotvnews.com Warga yang ingin berpartisipasi dalam program ini dapat mengirimkan liputan melalui WhatsApp aplikasi Peta Mudik.  


(SBH)