Jadwal Kereta Luxury Sleeper

Ahmad Rofahan    •    11 Juni 2018 12:23 WIB
kereta api
Jadwal Kereta <i>Luxury</i> Sleeper
Fasilitas dan suasana kereta jenis sleeper PT KAI. (Dok: PT KAI)

Cirebon: PT Kereta Api Indonesia akan mengoperasikan layanan baru berupa kereta luxury jenis sleeper. Kereta ini akan beroperasi perdana, Selasa 12 Juni 2018. Kereta luxury akan digabungkan dengan rangkaian Argo Anggrek jurusan Gambir, Jakarta Pusat - Pasar Turi, Surabaya, Jawa Timur.

Untuk bisa menikmati perjalanan dengan kereta luxury, PT KAI memberikan harga promo selama satu bulan, yaitu Rp900 ribu. Setiap harinya, kereta akan diberangkan sebanyak empat kali perjalanan. Dua kali dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Turi.

"Kita memiliki empat gerbong, dua gebrong diberangkatkan dari Jakarta dan dua lainnya dari Surabaya,” ujar Manager Humas Daop 3 Cirebon, Krisbiyantoro, Senin 11 Juni 2018.

Suasana kereta luxury jenis sleeper PT KAI. (Foto: PT KAI)

Penumpang yang menggunakan  kereta luxury, bakal mendapat pelayana kelas wahid. Kris menyebutkan, fasilitas yang diberikan untuk kenyamanan penumpan selama perjalanan. 

"Pelayanannya, layaknya pesawat kelas bisnis," imbuh Kris.

Beberapa pelayanan yang disipakan, mulai dari kursi yang dapat direbahkan 170 derajat secara elektrik, sandaran kaki elektrik, private entertainment berupa TV 12 inchi dengan headset, USB charging power source dan foldable food tray. 


Fasilitas kereta luxury jenis sleeper PT KAI. (Foto: PT KAI)

Para penumpang juga bakal mendapatkan fasilitas bantal dan selimut, tempat sampah, kaca, cup holder, kompartemen untuk menyimpan alas kaki, majalah, dan coat hanger.

"Semuanya tersedia private per penumpang per kursi. Dalam satu kereta sleeper, hanya akan terdiri dari 18 orang penumpang sehingga lebih nyaman,” ujar Kris.

Selain itu, pengguna jasa layanan kelas luxury jenis sleeper ini juga akan mendapat layanan makan, minum, snack secara gratis.

Bagi yang yang tertarik untuk melakukan perjalanan mudik dan balik menggunakan kereta luxury sleeper ini, berikut jadwal keberangkatannya :

Jadwal keberangkatan kereta (Foto: PT KAI)

Baca: 
Beroperasi Besok, Tiket Kereta Sleeper Hampir Habis


(LDS)