Pererat Silaturahmi dengan Negara Sahabat di Bulan Ramadan

   •    14 Juni 2018 18:30 WIB
Ramadan 2018
Pererat Silaturahmi dengan Negara Sahabat di Bulan Ramadan
Buka puasa Kedutaan Besar Indonesia untuk Ekuador bersama negara sahabat - foto: istimewa.

Ekuador: Masuknya bulan Ramadan kerap dimanfaatkan untuk menjalin silaturahmi tak hanya dalam keluarga tapi juga sahabat. Tak terkecuali, kedutaan besar Indonesia di luar negeri. 

Salah satunya, Kedutaan Besar Indonesia untuk Ekuador. Di bulan suci, kedutaan memanfaatkan waktu buka puasa untuk mempererat silaturahmi dengan negara sahabat. 

Duta Besar RI untuk Ekuador, Diennaryati Tjokrosuprihatono, mengundang sejumlah duta besar negara Islam di Ekuador yakni Turki, Palestina, dan Iran. Buka puasa turut dihadiri Imam Masjid Assalam, Yahya Juan Suquillo; Imam Masjid Khaled, Adnan Sayah, kerabat KBRI Yama Banjarmi dan masyarakat Indonesia.

"Kegiatan seperti ini diharapkan dapat lebih mempererat tali silaturahmi sesama negara muslim di Ekuador dan dapat terus mengenalkan tradisi dan budaya Indonesia," kata Diennaryati dalam keterangan tertulis yang diterima Medcom.id, Kamis, 14 Juni 2018. 

Diennaryati menambahkan, makanan berbuka khas Indonesia yang disajikan juga diharapkan dapat selalu mengingatkan tamu yang hadir dengan Indonesia. 

Acara ini bukan yang pertama kali. Sebelumnya, buka puasa bersama dengan negara sahabat muslim juga diadakan di Kota Quito. Dalam kesempatan itu Diennaryati sempat menyampaikan mengenai Pancasila dan nilai-nilai luhur yang terkandung di dalamnya, termasuk toleransi beragama.
 


(REN)