Kapolri Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya 2017

Arga sumantri    •    19 Juni 2017 10:11 WIB
ramadan 2017
Kapolri Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya 2017
Kapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin apel Operasi Ramadniya-2017. Foto: MTVN/Arga Sumantri.

Metrotvnews.com, Jakarta: Kapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin apel gelar pasukan operasi kepolisian dengan sandi Ramadniya-2017 di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat. Sebanyak 1.896 aparat gabungan Polri, TNI, dan Pemprov DKI mengikuti jalannya apel gelar pasukan.

Tito mengatakan, operasi Ramadniya merupakan operasi kepolisian yang terpusat. Operasi adalah operasi kemanusiaan dalam rangka pengamanan Idulfitri 1438 Hijriah.

"Apel ini merupakan konsolidasi formal. Meskipun, sejumlah operasi pendahuluan sudah kita lakukan," kata Tito dalam pidatonya di Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin 19 Juni 2017.

Tito menyampaikan sejumlah amanat Presiden Joko Widodo. Pertama, soal stabilitas harga pangan selama Ramadan hingga hari raya. Kepolisian, kata Tito, diminta Presiden untuk membantu kementerian dan lembaga terkait untuk menjaga stabilitas harga pangan.

"Kita telah laksanakan dengan membentuk Satgas Pangan dengan kementerian terkait," ujar Tito.

Presiden, kata Tito, juga meminta seluruh unsur aparat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Terutama, dalam momentum perayaan hari raya dengan tradisi mudiknya.

Baca: KPPU Pastikan Harga Daging Stabil Menjelang Lebaran

"Presiden juga minta agar mengantisipasi arus mudik dan arus balik. Beliau tidak ingin seperti tahun lalu, peristiwa Brexit misalnya, yang menyengsarakan masyarakat," ungkap Tito.

Sejumlah pejabat di tingkat kepolisian dan TNI mengikuti apel gelar pasukan. Tampak hadir juga mengikuti apel Menteri Perhubungan Budi Karya dan Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek.


(OGI)