Wapres Bicara Kegembiraan saat Ramadan

M Rodhi Aulia    •    19 Juni 2017 13:25 WIB
ramadan 2017
Wapres Bicara Kegembiraan saat Ramadan
Jusuf Kalla mennyampaikan tausiyah di Masjid Indonesia Tokyo, Meguro, Jepang, Minggu (4/6/2017). Antara Foto/Akbar Nugroho

Metrotvnews.com, Jakarta: Tak terasa Ramadan 1438 Hijriah segera berakhir. Wakil Presiden Jusuf Kalla bersyukur dapat memaksimalkan kesempatan beribadah selama bulan puasa ini.

"Selama bulan Ramadan kita tentu mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan ibadah-ibadah yang begitu banyak di samping puasa, ibadah sunnah, salat tarawih dan sebagainya. Itulah kegembiraan dalam bulan puasa Ramadan," kata Kalla saat buka puasa bersama Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan di Jakarta Selatan, Minggu 18 Juni 2017.

Menurut Kalla, Ramadan adalah kesempatan untuk meningkatkan hubungan baik dengan sang pencipta. Kemudian, kata Kalla, saatnya meningkatkan hubungan baik sesama manusia saat Hari Raya Idul Fitri.

"Kalau bulan Ramadan kita meningkatkan hubungan dengan Allah, Idul Fitri akan lebih banyak kepada hubungan dengan manusia," ucap Kalla.

Kalla berharap pada momentum Idul Fitri, umat Islam dapat menjalin hubungan baik dengan siapapun. Tidak hanya kerabat, atau teman saja, tapi sesama manusia lainnya.

"Kalau Idul Fitri, kita akan lebih mendekatkan kembali kepada fitrah kita, bergaul bersama-sama dengan sesama manusia, teman-teman, keluarga dan sebagainya," beber dia.


(TRK)