Pantura Cirebon Lancar, Puncak Arus Balik Diprediksi Malam Ini

Ahmad Rofahan    •    09 Juli 2016 18:07 WIB
arus balik
Pantura Cirebon Lancar, Puncak Arus Balik Diprediksi Malam Ini
Foto: Pemudik sepeda motor/Antara_M Risyal Hidayat

Metrotvnews.com, Cirebon: Jumlah kendaraan yang melintas di Pantura Cirebon, Jawa Barat terus melonjak. Meski terpantau ramai, namun kondisi lalu lintas masih lancar dan terkendali. 

Pemudik asal Malang, Jawa Timur Adi mengaku tidak menemui kendala berarti saat memacu sepeda motornya melintasi Pantura. Ia hanya sempat tertahan sejenak ketika melintasi perbatasan antara Tegal dan Brebes, Jawa Tengah.

"Kalau kepadatan hanya terjadi di perbatasan Brebes saja, itupun kendaraan masih bisa bergerak," kata Adi saat ditemui di SPBU Kanci Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon, Sabtu (9/07/2016).

Saat arus mudik lalu, titik kemacetan di wilayah Brebes dan Losari juga sempat membuat para pemudik tertahan cukup lama. Namun untuk kali ini, kata Adi, jalur Pantura dari Brebes hingga Kanci Cirebon, ramai lancar.

"Sekarang masih lumayan kosong, tapi pemudik jangan sampai egois ketika berkendara, karena nanti berakibat fatal," ujar Adi.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Cirebon AKBP Galih Raditya memperkirakan puncak arus balik melalui jalur Pantura Cirebon akan terjadi pada malam ini dan Minggu besok. Hal itu dikarenakan banyaknya pemudik yang harus masuk kerja pada hari Senin nanti.

"Diperkirakan hari ini dan besok merupakan puncak arus balik di Pantura Cirebon," kata Galih.


(SBH)