Mudik 2016, Terminal Rawamangun Nihil Kriminalitas

Whisnu Mardiansyah    •    09 Juli 2016 15:41 WIB
mudik 2016
Mudik 2016, Terminal Rawamangun Nihil Kriminalitas
Terminal Rawamangun/MI/Immanuel Antonius

Metrotvnews.com, Jakarta: Pengelola Terminal Rawamangun menyatakan tak ada kriminalitas di lokasi ini selama melayani pemudik  Lebaran 2016. Kriminalitas seperti pencurian, penjembretan, dan modus hipnotis yang cenderung meningkat di hari besar, nihil pada musim Lebaran tahun ini.

Berdasarkan data pos pengamanan terpadu lebaran di Terminal Rawamangun, titik-titik rawan kriminalitas biasanya terjadi di pos penjemputan penumpang dan loket bus. Petugas disiagakan di titik-titik tersebut.

"Dari H-12 sampai dengan hari ini Alhamdulilah tidak ditemukan tindak kriminalitas di sini,"kata anggota Pos Pengamanan Terminal Rawamangun Aiptu Suparlan kepada Metrotvnews.com di Terminal Rawamngun, Jakarta Timur, Sabtu (9/7/2016).

Kepala Terminal Rawamangun Bastian mengamini pernyataan Suparlan. Tindakan atisipatif petugas juga berimbas pada hilangnya praktik percaloan di terminal ini.

"Kita semua di sini sudah tersistem jadi enggak ada lagi calo," ucap Bastian.

Nihilnya angka kriminalitas bisa terwujud berkat koordinasi terpadu antara kepolisian dan TNI. Ada sekitar 27 aparat gabungan dari TNI, Brimob, Sabhara, dan Polantas.

"BKO dari kepolisian yang dari Jatibaru namanya lintas jaya itu dua TNI, tiga Brimob, empat Lantas dan dibantu oleh anggota dari Polres dan Polsek di Pospol berjumlah 18 orang," ujar dia.


(OJE)