KAI Medan Jual 29.000 Tiket Selama Arus Balik Lebaran

Budi Warsito    •    10 Juli 2016 13:44 WIB
arus balik
KAI Medan Jual 29.000 Tiket Selama Arus Balik Lebaran
Foto: Suasana di Stasiun Kereta Api Medan, Sumatera Utara/MTVN_Budi Warsito

Metrotvnews.com, Medan: Puncak arus balik mudik Lebaran 2016 diprediksi terjadi hari ini, Minggu, 10 Juli‎. Diperkirakan 6.000 lebih pemudik yang menggunakan jasa Kereta Api akan memadati Stasiun Besar Kereta Api Medan, Sumatera Utara.

Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) I Sumatera Utara Rapino Situmorang mengatakan angka tersebut akan terus bertambah mengingat masih tersedianya tiket kereta api hingga saat ini.

"Untuk tiket arus balik tanggal 10 Juli 2016 atau H+4 Lebaran yang terjual sudah mencapai 6.769 tiket," kata Humas Rapino kepada Metrotvnews.com, Minggu (10/7/2016).

Rapino mengatakan penumpang akan terus berdatangan hingga malam hari nanti. Mereka berasal dari berbagai daerahdi Sumatera Utara seperti Rantau Prapat, Kisaran, Tanjung Balai, Siantar dan Tebing Tinggi. Rapino memastikan peningkatan jumlah penumpang ini karena berkaitan dengan jadwal aktif perkantoran yang keumumannya dimulai pada Senin, 11 Juli besok.

Kepada para pengguna jasa kereta api Rapino mengimbau agar segera melakukan pemesanan tiket selagi masih tersedia. Para calon penumpang bisa melakukan pemesanan secara online maupun datang langsung ke stasiun kereta api terdekat. 

‎"Kita sarankan untuk segera melakukan pesan tiket. Karena, pemesan tiket terus diburu penumpang kereta api," kata dia.

Terhitung sejak 7 hingga 12 Juli 2016 tiket yang telah terjual untuk arus balik Lebaran tahun ini adalah sebanyak 29.973 tiket.

"Ini akan terus bertambah," ujar Rapino.


(SBH)