Ustad Yusuf Mansur: Allah Memberi Bobot Berlebih di Sedekah

M Sholahadhin Azhar    •    17 Juni 2017 03:11 WIB
sedekah
Ustad Yusuf Mansur: Allah Memberi Bobot Berlebih di Sedekah
Ustad Yusuf Mansyur memberi tausyiah tentang keajaiban sedekah dalam acara buka puasa bersama karyawan Media Group di Gedung Indocater, Kompleks Media Group, Jakarta Barat, Jumat 16 Juni 2017. Foto: Metrotvnews.com/ M Sholahadhin Azhar .

Metrotvnews.com, Jakarta: Metro TV menggelar buka puasa bersama dengan karyawan Media Group, Jumat 16 Juni 2017. Saat menunggu Magrib atau waktu Iftar, Ustad Yusuf Mansyur memberi tausyiah tentang keajaiban sedekah.

"Allah memberi bobot berlebih di sedekah, bisa diganti sampai tak terhingga," kata Yusuf Mansur di hadapan karyawan Media Group di Gedung Indocater, Kompleks Media Group, Jakarta Barat.

Yusuf menjelaskan, dalam sedekah, jika orang memberi 1 bisa dibalas 10 kali lipat, terlebih saat sedekah di Bulan Ramadan. Yusuf menyebut Allah menjanjikan balasan 700 kali lipat untuk mereka.

Ia mengisahkan perjalanan hidup seorang yang berasal dari Madura bernama Syafii yang menjadi kaya raya setelah bersedekah. Di antara kebutuhan dan imbauan untuk bersedekah, Syafii lebih memilih sedekah.

Pertama Syafii kecewa karena menunggu janji Allah, namun terus yakin dan menunggu janji Allah. Ustad Yusuf menyebut inilah indahnya orang yang bersedekah, selalu menunggu Allah.

Akhirnya pada 2008 ia dibalas 1000 kali
lipat dari sumbangan Rp1 juta. Syafii juga tak lupa menyumbangkan ratusan juta untuk agamanya, yakni memberangkatkan orang umrah dan haji.

"Betapa ajaran Allah yang maha rahman kalau dilaksanakan jadi rahmat bagi kita semua," kata Yusuf.

Dengan contoh seperti itu, ia mengajak seluruh karyawan Metro TV yang hadir saat iftar agar gemar bersedekah. Karena berkah yang diberikan, apalagi saat Bulan Ramadan bisa berkali lipat bahkan tak terhingga.


(DEN)