150 Ribu Jamaah Diprediksi Salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal

LB Ciputri Hutabarat    •    24 Juni 2017 12:46 WIB
masjid
150 Ribu Jamaah Diprediksi Salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal
Suasana salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal tahun lalu. ANT/Yudhi Mahatma.

Metrotvnews.com, Jakarta: Masjid Istiqlal mulai berbenah menghadapi Salat Idul Fitri yang diprediksi jatuh pada esok hari. Kepala Bagian Protokoler dan Kehumasan Masjid Istiqlal Abu Hurairah Abdul Salam memprediksi 150 ribu jemaah memadati masjid termegah di Asia Tenggara itu.

"Prediksi karena ini Idul Fitri ya 100 ribu sampai 150 ribu orang yang hadir nanti," kata Abu Hurairah kepada wartawan melalui sambungan telepon, Sabtu, 24 Juni 2017.

Abu Hurairah mengatakan, salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal akan dipimpin oleh Ahmad Husni Ismail sebagai imam rawatib dan Quraish Shihab sebagai khatib. Hingga saat ini, belum diketahui pejabat mana saja yang akan salat di Masjid Istiqlal.

"Semua menteri yang beragama muslim sudah kami undang. Dubes yang beragama muslim juga. Namun untuk Pak Presiden belum ada konfirmasi," ujar dia.

Abu Hurairah mengimbau masyarakat yang hendak salat Idul Fitri agar datang lebih pagi. Bahkan, para jemaah bisa menunaikan salat Subuh di masjid paling megah di Asia Tenggara itu.

"Bagi yang datangnya lebih dari salat subuh mungkin dapatnya di teras dan pakai koran atau plastik," terang dia.


(DRI)