PKS Berbagi Kebahagiaan dengan Pemulung Bantar Gebang

M Rodhi Aulia    •    20 Juni 2017 06:38 WIB
ramadan 2017
PKS Berbagi Kebahagiaan dengan Pemulung Bantar Gebang
Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini (kiri) memimpin rapat pleno rekomposisi pengurus Fraksi dan pimpinan Alat Kelengkapan Dewan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/4). ANT/M Agung Rajasa.

Metrotvnews.com, Jakarta: Fraksi PKS berbagi kebahagiaan dengan para pemulung di Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat. PKS melakukan buka bersama dengan para pemulung di dekat tempat kerja mereka.

"Sengaja kami hadir langsung ke TPA Sumur Batu, Bantar Gebang, ini sebagai bentuk rasa cinta Fraksi PKS kepada bapak atau ibu, serta dalam rangka berbagi keberkahan dan kegembiraan di bulan suci ini," kata Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini dalam keterangan tertulis, Senin 19 Juni 2017.

Menurut Jazuli, acara ini juga dalam rangka solidaritas PKS terhadap masyarakat berpenghasilan rendah. Jazuli juga mengajak Wali Kota Bekasi Rahmat Efendi dan Wakil Walikota Ahmad Syaikhu untuk ikut berbaur bersama masyarakat setempat.

"Fraksi PKS tidak datang sendiri. Hadir juga Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al-Jufri memberikan siraman rohani," ucap dia.

Di sela-sela sambutannya, Jazuli membeberkan sejumlah Undang-undang yang turut digolkan PKS bersama fraksi lainnya di Senayan. Di antaranya UU Perbankan Syariah, UU Peradilan Agama, UU Jaminan Produk Halal, UU Pelayanan Publik, UU Kependudukan yang cantumkan kolom agama, dan UU pornografi.

"Tahun ini (kami) usulkan UU Kewirausahaan. Karena murni usulan Fraksi PKS pada keberpihakan pada kami yang tidak punya usaha agar bisa akses modal mudah. Agar ada political will pada masyarakat kecil," beber dia.

Acara ini diakhiri dengan pembagian bingkisan lebaran kepada ratusan pemulung yang hadir. Jazuli berharap kegiatan ini dapat menjadi tali kasih dan silaturahmi PKS dengan para pemulung.

"Kita akan buat bersama kelompok nelayan, kelompok tani, pedagang pasar, dan lain sebagainya. Mohon doanya semoga istiqomah dan terealisasi," pungkas Jazuli.


(DRI)