Libur Lebaran, Prambanan Dikunjungi 6.000 Orang Per Hari

   •    08 Juli 2016 19:56 WIB
netizen mudik
Libur Lebaran, Prambanan Dikunjungi 6.000 Orang Per Hari
Candi Prambanan/Sulistyawan

MUSIM Lebaran 2016 menjadikan Candi Prambanan, Yogyakarta sebagai obyek wisata favorit. Berdasarkan catatan pengelola, candi yang dibangun pada abad ke-9 ini dikunjungi sekurangnya 6.000 orang per hari. Salah satu daya tarik yang dimiliki Prambanan di mata pengunjung adalah karena tidak adanya kenaikan tiket selama musim libur Lebaran. Selain itu, pihak pengelola juga menyajikan hiburan ekstra berupa pementasan kesenian tradisional yang cukup memukau.

"Karena pertunjukan ini sifatnya ekstra maka kami tidak menaikkan harga tiket. Sebab kita ingin menjaring wisatawan sebanyak-banyaknya," kata Direksi Operasional Kantor Unit Taman Wisata Candk Prambanan Retno Nina Hardiasiwi, Jumat (8/7/2016).


Sejumlah pengunjung sedang berkeliling di sekitar kompleks Candi Prambanan


Salah satu penampilan grup musik keroncong yang cukup menarik perhatian pengunjung

Menurut Nina pementasan hiburan ini juga dimaksudkan sebagai wahana silaturahmi antara wisatawan yang pernah berkunjung ke Candi Prambanan maupun yang baru pertama kali. Hingga H+2 Lebaran, pengelola mencatat sebanyak 41 ribu wisatawan telah berkunjung ke Candi Prambanan. Jumlah tersebut diyakini akan terus meningkat. Beberapa atraksi yang digelar untuk menghibur para pengunjung antara lain jathilan, keroncong dan wayang kulit. 

Laporan: Sulistyawan/Yogyakarta

Naskah (foto) ini dikirim oleh warga yang mengikuti program Netizen Mudik Competition Metrotvnews.com. Pemudik yang ingin berpartisipasi dalam program ini dapat mengirimkan liputan melalui WhatsApp aplikasi Peta Mudik


(SBH)