Darmin Nasution: Semoga Bisa Bertemu Ramadan Tahun Depan

Annisa ayu artanti    •    08 Juli 2016 07:04 WIB
ramadan 2016
Darmin Nasution: Semoga Bisa Bertemu Ramadan Tahun Depan
Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution. ANT/Puspa Perwitasari.

Metrovnews.com, Jakarta: Menteri Koordinator bidang Perekenomian Darmin Nasution mengaku sedih berpisah dengan bulan suci Ramadan. Darmin mengungkapkan, ada banyak kejadian istimewa yang dilewatinya bersama keluarga selama Ramadan.

Darmin mengatakan, bertemu dengan bulan suci Ramadan adalah sesuatu yang patut disyukuri. Selama bulan Ramadan, muslim dapat memaksimalkan ibadah mereka.

"Ramadan mah selalu istimewa jangan cari-cari lagi yang istimewa di dalamnya. Kita sudah bisa Ramadan saja, kita syukuri banget," kata Darmin di kediamannya, Jalan Widya Chandra, Jakarta, Kamis (7/7/2016).

Mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) ini mengakui sedih jika bulan Ramadan sudah habis. Ia selalu berdoa dapat bertemu kembali di bulan Ramadan tahun depan.

"Selalu kalau mau habis selalu berdoa mudah-mudahan ketemu lagi Ramadan yang akan datang," ucap dia.

Darmin menambahkan, bulan Ramadan bukan sembarang bulan yang bisa dilewati begitu saja. Ramadan adalah bulan istimewa, bukan masalah ibadah yang ditingkatkan dalam bulan penuh berkah itu tapi pekerjaan pun harus selalu ditingkatkan. 

Terkait inflasi misalnya, pemerintah terus menekan agar inflasi tidak terlalu tinggi.

"Saya kira istimewa bukan, tapi barangkali Ramadan ini kita lebih, pemerintah punya kesadaran dan tekad untuk mengendalikan jangan sampai inflasi terjadi terlalu tinggi," tutup dia.



(DRI)