Dua Waduk di Purwakarta Jadi Incaran Liburan

Renatha Swasty    •    30 Juli 2014 16:22 WIB
ramadan
Dua Waduk di Purwakarta Jadi Incaran Liburan
Wisata Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat -- FOTO ANTARA/Puspa Perwitasari

Metrotvnews.com, Purwakarta: Beragam tempat wisata diserbu warga yang masih menikmati libur lebaran yang panjang. Dua waduk di Kabupaten Purwakarta pun tidak luput dari incaran warga.

Kedua waduk tersebut adalah Waduk Jatiluhur dan Waduk Wanayasa. Warga datang untuk menghabiskan liburan di tengah cuaca yang terik, dengan bermain air di kedua waduk tersebut.

Jumlah warga yang datang juga melonjak tajam dari hari-hari biasa. Kasalantas Purwakarta, AKP Irwandi menyebut ada 8000 orang yang berkunjung ke Waduk Jatiluhur pada Selasa (29/7/2014). Padahal, di hari biasa pengunjung hanya sekitar 200 orang.

Saking banyaknya warga yang datang, lalu lintas menuju waduk Jatiluhur menjadi macet.

"Mau masuk ke waduknya aja macet, setelah itu enggak," kata Irwandi ditemui di Posko RTMC Polda Jabar-Cikopo 2014, di tol Cikampek, Jawa Barat, Rabu (30/7/2014)

Terang saja warga menyerbu waduk Jatiluhur. Dengan membayar Rp15 ribu saja, pengunjung dapat menikmati indahnya waduk serta sejumlah permainan air.

Waduk Wanayasa juga ramai dikunjungi karena lokasi waduk yang terletak di pinggir jalan Kabupaten Purwakarta. Tempat wisata gratis dipadati pengunjung yang lewat di sekitar waduk atau hanya sekedar ingin duduk-duduk santai.

Tidak jauh dari waduk, juga terdapat air terjun yang tidak kalah ramainya. Oleh karena itu, lalu lintas menjadi macet.

"Titik keramaiannya ada di dua itu," pungkas dia.


(BOB)