Warung Sedekah di Kudus Sediakan 200 Porsi Makan Gratis

Rhobi Shani    •    11 Juni 2016 10:27 WIB
ramadan 2016
Warung Sedekah di Kudus Sediakan 200 Porsi Makan Gratis
Warung Sedekah menyediakan makanan gratis bagi kaum duafa dan miskin selama Ramadan di Kudus, Jawa Tengah. Foto: Metrotvnews.com/Rhobi

Metrotvnews.com, Kudus: Banyak cara dilakukan untuk mendapat berkah selama Ramadan. Salah satunya dengan bersedekah. Sebuah komunitas di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Komunitas yang beranggotakan pemuda dan orang tua menggagas Warung Sedekah. 

Warung ini menyediakan 200 porsi makan setiap hari selama Ramadan. Kaum duafa dan miskin boleh makan gratis di sini. Warung Sedekah terletak di Jalan Ahmad Yani. Buka mulai pukul 16:30 WIB dan tutup setelah makanan habis.

Menu utama yang ditawarkan adalah nasi rames dengan lauk telur ayam. Sejak warung dibuka, banyak tukang becak, juru parkir, juru kebersihan, hingga pengamen datang.

Masri Manto, tukang becak, mengaku terbantu dengan adanya warung ini."Bisa membantu meringankan beban,” ujar Masri ditemui di Warung Sedekah Jumat petang, 10 Mei 2016. 

Sri Idayati , juru masak Warung Sedekah, mengatakan setiap pengunjung maksimal hanya mendapat tiga porsi atau tiga bungkus nasi rames. “Biasanya yang ke sini tukang becak dan ibu-ibu di pinggiran sini,” kata Sri. 

Sri mengatakan makanan di Warung Sedekah berasal dari anggota Komunitas Bangun Sebelum Subuh dan donatur tetap. Selain itu, ada juga sumbangan makanan dan uang dari dermawan.



(UWA)