Pemudik Mulai Berbondong di Terminal Kampung Rambutan

Riyan Ferdianto    •    19 Juni 2017 13:30 WIB
mudik lebaran 2017
Pemudik Mulai Berbondong di Terminal Kampung Rambutan
Suasana Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur--Metrotvnews.com/Riyan Ferdianto

Metrotvnews.com Jakarta: Pemudik mulai berdatangan ke Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, pada H-6 jelang Idulfitri 1438 H atau Senin 19 Juni 2017. Meski ramai, toh belum tampak antrean di depan loket pembelian tiket.

Ruang tunggu terminal juga belum terlalu ramai orang. Nana, pemudik, memilih pulang kampung lebih awal. Lelaki 35 tahun itu tak ingin terjebak kemacetan di tengah jalan. "Lebih baik sekarang saja (mudiknya)," kata Nana kepada Metrotvnews.com.

Lain halnya Budi, 34. Lelaki itu memilih pulang kampung ke Semarang lebih awal karena takut kehabisan tiket. "Kalau dekat hari Lebaran, pasti tidak kebagian tiket," tuturnya.

Baca: Terminal Kampung Rambutan Siap Melayani Puncak Arus Mudik

Puncak arus mudik di Terminal Kampung Rambutan diperkirakan terjadi pada H-3. "Terminal sudah siap mau kapan pun puncak arus mudik," kata Kepala Terminal Kampung Rambutan Emiral August.

Emiral tak asal ucap. Terminal Kampung Rambutan kini sudah penuh fasilitas penunjang pemudik, seperti posko informasi, penyediaan ruang kesehatan, ruang ibu menyusui, penyiagaan petugas terminal, rambu petunjuk arah, dan pembentukan posko keamanan. Petugas yang mengecek kondisi bus untuk diuji kelayakanannya pun sudah diturunkan.


(YDH)