Ruang Tunggu Stasiun Cirebon Bikin Ceria Anak-anak

Ahmad Rofahan    •    17 Juni 2018 10:25 WIB
kereta api
Ruang Tunggu Stasiun Cirebon Bikin Ceria Anak-anak
Suasana ruang tunggu Stasiun Cirebon, Jawa Barat. Medcom.id/Ahmad Rofahan

Cirebon: Menunggu merupakan salah kerap menjadi kegiatan yang membosankan, apalagi untuk anak-anak. 'Menunggu' menjadi sebuah hal yang lumrah dalam perjalanan mudik dan balik ramadan. Orang tua pun harus memutar otak untuk melepas kebosanan anak-anak ketika musim mudik.

Namun, tidak demikian dengan Stasiun Cirebon, Jawa Barat. Stasiun di Kota Santri ini memiliki ruang tunggu yang sangat representatif. Tak hanya penumpang dewasa, namun juga anak-anak.

Ruang tunggu Stasiun Cirebon memiliki sofa yang yang empuk. Jumlah kursi bagi calon penumpang juga tak sedikit tersebar.

Stasiun Cirebon juga memiliki fasilitas seperti stasiun modern lain. Pengelola menyediakan Charging Corner bagi pemudik yang ingin mengisi baterai gawai dan ponselnya.

Stasiun Cirebon juga berusaha menghilangkan kesan pengap dan kaku. Otoritas memfasilitasi meja panjang layaknya kafe yang dilengkapi colokan listrik.


Suasana ruang tunggu Stasiun Cirebon, Jawa Barat. Medcom.id/Ahmad Rofahan

Jika membawa anak-anak, ruang tunggu ini juga sangat disukai. Karena, ruang tunggu yang berada didalam Stasiun Cirebon ini, difasilitasi tempat bermain anak yang nyaman. Selain seluncuran, tempat ini juga memfasilitasi kuda-kudaan dari plastik, dan arena mandi bola.

"Bagus sekali, anak-anak jadinya lebih fresh dan tidak lelah menunggu," ujar Arif Hidayat salah satu penumoang asal Kuningan,yang memanfaatkan fasilitas tersebut.

Anda bakal tidak kepanasan kalau sudah masuk ke ruangan ini. Sejumlah pendingin ruangan portable, dipasang untuk bisa memberikan udara sejuk.

Selain itu, desain ruangan ini juga,sangat layak untuk dijadikan sebagai objek swafoto.

Manager Humas Daop 3 Cirebon  Krisbiyantoro mengatakan, ruang tunggu tersebut memang dibuat untuk kenyamanan para penumpang. Sejumlah fasilitas yang dibutuhkan, disediakan didalamnya.

Ia menyebutkan, ruang tunggu nyaman itu, bisa menampung sekitar 200 orang. Pihaknya juga akan terus menambah sejumlah fasilitas penunjang, agar para penumpang bisa lebih nyaman.

"Salah satunya, kita akan fasilitasi buku-buku bacaan di dalamnya," kata Kris.


(SUR)