Arus Mudik dan Balik di Stasiun Pasar Senen Berangsur Turun

Faisal Abdalla    •    03 Juli 2017 16:33 WIB
mudik lebaran 2017
Arus Mudik dan Balik di Stasiun Pasar Senen Berangsur Turun
Suasana di Stasiun Pasar Senen, Senin (1/7/2017). Foto: MTVN/Faisal Abdalla

Metrotvnews.com, Jakarta: Arus mudik dan balik masih terlihat di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Selatan, hari ini. Meski demikian, jumlahnya terus menurun.

Kepala Humas Daop I Suprapto mengatakan, hari ini, sebanyak 24 ribu orang telah dan akan tiba di Stasiun Pasar Senen. Sedangkan kemarin, jumlah pemudik yang tiba di Stasiun Pasar Senen sebanyak 25.373.

Arus balik akan terus menurun hingga masa angkutan Lebaran selesai pada 11 Juli.

Nisa, penumpang kereta api dari Semarang, mengaku sengaja kembali ke Jakarta saat orang lain mulai beraktivitas. "Antisipasi supaya tidak terlalu padat di stasiun," ujar Nisa kepada Metrotvnews.com, Senin 3 Juli 2017.

Puncak arus balik di Stasiun Pasar Senen pada Jumat 1 Juli dengan penumpang tiba mencapai 25.897.

Memasuki hari kedelapan setelah Lebaran, masih ada warga yang mudik melalui Stasiun Pasar Senen. Hari ini,
antrean masih terlihat di peron keberangkatan.

Menurut Suprapto, hari ini dari Stasiun Pasar Senen berangkat 24 kereta api regular dan 12 kereta api tambahan. "Jumlah penumpang yang berangkat mencapai 18.129," ujar Suprapto.

Kemarin, pemudik melalui Stasiun Pasar Senen mencapai 20.546. Sutikno, penumpang kereta api Kertajaya, tujuan Surabaya, Jawa Timur, mengaku menghabiskan libur Lebaran di rumah anaknya di Cibubur, Jakarta Timur.

Sutikno mengaku senang bisa pulang hari ini, karena arus mudik relatif sudah sepi. "Meskipun ramai, tapi tidak sepadat arah sebaliknya (arus balik)," pungkas Sutikno.


(TRK)