Titip Kendaraan di Kantor Polisi Depok, Gratis

   •    13 Juni 2017 12:39 WIB
mudik lebaran 2017
Titip Kendaraan di Kantor Polisi Depok, Gratis
Penjaga merapikan motor di rumah jasa penitipan motor Rindon Jaya di Stasiun Depok Lama, Depok, Jawa Barat, Selasa (4/8/2015). Foto: MI/Bary Fathahilah

Metrotvnews.com, Depok: Polres Depok menyediakan tempat penitipan kendaraan dan barang berharga lainnya di markas polres maupun markas polisi sektor setempat. Hal itu bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman warga yang hendak mudik Lebaran.

"Warga yang ingin menitipkan kendaraan bermotornya dapat mendatangi Bagian Umum Polres Depok. Untuk persyaratannya, masyarakat cukup membawa fotokopi KTP, STNK, dan surat tanda terima penitipan barang. Tidak dikenai biaya," kata Kepala Bagian Humas Polres Depok Ajun Komisaris Firdaus, Senin 12 Juni 2017.

Firdaus mengatakan, penitipan barang berharga milik masyarakat untuk membantu masyarakat agar tenang saat mudik ke kampung halaman. "Pos penitipan sengaja kami siapkan untuk masyarakat yang hendak mudik. Diharapkan, warga dapat memanfaatkannya sehingga dapat mudik dengan tenang," ujar dia.

Penitipan barang itu diharapkan bisa meminimalisasi aksi pencurian yang dilakukan spesialis penjahat rumah kosong saat mudik Lebaran. Banyak warga yang mudik Lebaran dapat dimanfaatkan para pelaku kejahatan untuk melancarkan aksi mereka. (Media Indonesia)


(TRK)