Terminal Kampung Rambutan Siap Melayani Puncak Arus Mudik

   •    18 Juni 2017 17:39 WIB
mudik lebaran 2017
Terminal Kampung Rambutan Siap Melayani Puncak Arus Mudik
Ilustrasi Terminal Kampung Rambutan/MI/Angga Yuniar

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepala Terminal Kampung Rambutan Emiral August menyatakan siap melayani puncak arus mudik yang diperikirakan terjadi pada H-3 Lebaran 2017.

Kesiapan Terminal Kampung Rambutan diukur dari sejumlah fasilitas penunjang pemudik, seperti posko informasi, penyediaan ruang kesehatan, ruang ibu menyusui, penyiagaan petugas terminal, rambu petunjuk arah, dan pembentukan posko keamanan. Petugas yang mengecek kondisi bus untuk diuji kelayakanannya pun sudah diturunkan.

"Terminal sudah siap mau kapan pun, itu puncak arus mudik," kata Emiral seperti dilansir Antara, Minggu 18 Juni 2017.

Emiral menjelaskan, Terminal Kampung Rambutan merupakan salah satu terminal yang melayani pemudik ke berbagai daerah. Tak hanya Kampung Rambutan, Terminal Terpadu Pulogebang pun bisa dimanfaatkan pemudik untuk pelayanan di sekitar Jakarta Timur.

Sayangnya, sebagian masyarakat terkadang memilih tidak datang ke terminal saat mudik. Beberapa memilih naik bus langsung dari terminal bayangan.

Selain itu, pemudik tidak ke terminal karena menggunakan moda transportasi lain atau memilih untuk menggunakan fasilitas mudik gratis yang diselenggarakan sejumlah instansi pemerintah maupun swasta.


(OJE)